x

Hasil Pertandingan Piala FA Nottingham Forest vs Arsenal: Kalah Dramatis, The Gunners Tersingkir

Senin, 10 Januari 2022 02:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala FA Nottingham Forest vs Arsenal, Senin (10/01/22) dini hari WIB. The Gunners tersingkir usai kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Akhir pekan ini kompetisi Liga Inggris tak menggelar pertandingan. Sebagai gantinya, digelar rangkaian pertandingan babak ketiga di kompetisi Piala FA. Salah satu duel babak ketiga ini mempertemukan Nottingham Forest vs Arsenal, Senin (10/01/22) pukul 00.10 WIB.

Tampil di kandang Nottingham yang berkompetisi di Divisi Championship, The Gunners menurunkan kombinasi pelapis seperti Eddie Nketiah dan Charlie Patino, dengan pemain utama seperti trio Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga
Baca Juga

The Gunners pun membuka babak pertama dengan mendominasi penguasaan bola, seraya mencari celah di pertahanan tuan rumah.

Martin Odegaard yang menjadi gelandang serang sempat membuka peluang lewat tendangan bebas dan umpan-umpan silangnya, tapi masih gagal memberikan ancaman berarti.

Memasuki menit kesepuluh, Arsenal mengalihkan serangan ke sisi kiri yang diisi Martinelli dan Nuno Tavares. Namun, ketatnya pertahanan Nottingham menyulitkan upaya mereka.

Di sisi lain, Nottingham tak banyak memberikan ancaman berarti selain beberapa sepak pojok yang dieksekusi James Garner, yang bisa diatasi Ben White dkk.

Peluang berarti bagi Arsenal baru muncul di menit ke-30 lewat Eddie Nketiah. Sayangnya, sepakan first timenya masih melenceng di sisi gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Dua menit kemudian, giliran Albert Sambi Lokonga yang gigit jari setelah tendangannya dari tepi kotak penalti bisa diblok pemain belakang tuan rumah.

Menit ke-35, manajer Mikel Arteta memutuskan melakukan pergantian lebih awal dengan menarik keluar Nuno Tavares dan memasukkan Kieran Tierney.

The Gunners mengalihkan serangan ke sisi kanan lewat Cedric Soares dan Bukayo Saka pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, tetap tak ada gol yang tercipta dan 45 menit pertama berakhir 0-0.


1. Babak Kedua

Trofi Piala FA

Empat menit babak kedua berjalan, Eddie Nketiah coba mengancam pertahanan Nottingham. Sayangnya, sepakannya dari luar kotak penalti masih membentur pemain belakang lawan.

Nyaris! Peluang emas pertama di laga ini baru hadir di menit ke-54 bagi Nottingham. Memanfaatkan sepak pojok, Philip Zinckernagel melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang. Beruntung bagi Arsenal, Bernd Leno tampil apik menggagalkannya.

The Gunners balas  mengancam 4 menit kemudian melalui umpan silang Bukayo Saka, tapi sundulan Nketiah melenceng di sisi gawang.

Menit ke-62, Bernd Leno kembali mengagalkan kesempatan Nottingham dengan menepis tendangan bebas James Garner.

Semenit kemudian, Jack Colback tampak terjatuh di kotak penalti Arsenal tapi wasit membiarkan kejadian tersebut meski diprotes para pemain Nottingham.

Buntunya serangan membuat Mikel Arteta melakukan perubahan di menit ke-69 dengan memasukkan Alexander Lacazette menggantikan Charlie Patino untuk menambah daya dobrak.

Arsenal mendapatkan tendangan bebas di menit ke-75, tapi gagal menghasilkan apa pun setelah eksekusi Cedrid Soares melambung tinggi.

Gol! Menit ke-83, justru Nottingham Forest yang berhasil mencuri gol. Memanfaatkan umpan silang Ryan Yates, Lewis Grabban yang lolos dari pengawalan sukses menyontek bola untuk menjebol gawang Leno.

Tersentak oleh gol tersebut, Arsenal meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan agar tidak tersingkir lebih awal. Namun, sejumlah upaya lewat Kieran Tierney dan Martin Odegaard masih gagal membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Arsenal gugur di babak ketiga Piala FA lewat kekalahan tipis 0-1 dari Nottingham Forest.

Susunan pemain:

Nottingham Forest (3-4-3): Samba; Worrall, Cook, McKenna; Spence, Yates, Garner, Colback; Zinckernagel, Davis, Johnson.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Cedric, White, Holding, Tavares; Lokonga, Patino; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah.

ArsenalPiala FANottingham ForestLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini