x

Liga 1: Jelang Lawan Tira-Persikabo, Persebaya Dapat 3 Tenaga Tambahan

Senin, 10 Januari 2022 01:33 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Persebaya Surabaya mendapatkan 3 tambahan tenaga sekaligus jelang menghadapi Tira-Persikabo di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 Minggu (10/01/22).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya mendapatkan 3 tambahan tenaga sekaligus jelang menghadapi Tira-Persikabo di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 Minggu (10/01/22).

Tambahan tenaga yang diterima Persebaya itu adalah pemain-pemain yang baru saja pulang membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dari 4 pemain timnas Indonesia, hanya 3 yang siap kembali membela Bajul Ijo pada laga pekan ke-18 Liga 1 tersebut. Mereka bertiga adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto.

"Ricky Kambuaya masih pulang, ada penghargaan dari pemerintah setempat katanya," ujar Aji Santoso dalam konferensi pers secara virtual pada Sabtu (09/01/22).

Sementara itu untuk tiga pemain Bajul Ijo tersebut, ketika ditanya apakah mereka langsung bermain saat melawan Tira-Persikabo, pelatih asal Kepanjen Malang itu belum memastikan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, ia masih akan melihat kondisi masing-masing pemain dan menyesuaikan dengan strategi tim.

"Ada yang mungkin sejak awal bermain, ada yang mungkin dari bangku cadangan karena tentu melihat situasi dan kondisi setelah beberapa hari pulang AFF," jelas Aji Santoso.


1. Penyerang Asing Belum Tentu Main

Striker asal Belanda, Arsenio Valpoort, yang jadi penyerang baru Persebaya Surabaya

Sementara itu untuk striker baru Persebaya, Arsenio Valpoort, Aji Santoso juga belum bisa menggaransi pemain asal Belanda itu langsung menjadi starting eleven saat melawan Tira-Persikabo.

Namun meski Valpoort belum tentu bermain, Aji mengaku lebih tenang melihat anak didiknya sekarang. Sebab hampir semua pemainnya produktif bisa mencetak gol dari sejumlah posisi yang berbeda.

Meskipun demikian, Aji tetap berharap Valpoort bisa menunjukkan kualitasnya sebagai striker asing yang haus gol di Liga 1.

Persebaya SurabayaPersikaboLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoTira-PersikaboBola IndonesiaErnando Ari SutaryadiBerita Liga 1Rizky RidhoBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini