x

Rencana Berubah, Manchester United Tak Lagi Berminat Datangkan Erling Haaland

Senin, 10 Januari 2022 04:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menarik diri dari persaingan untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland menjadi salah satu striker terbaik di Eropa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dua tahun lalu. Dia telah mencetak 76 gol dalam 75 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain asal Norwegia itu berhasil membawa Borussia Dortmund juara DFB-Pokal musim lalu. Itu adalah trofi besar pertama yang diraih Dortmund sejak 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Kini Erling Haaland terus menjadi fenomena pencetak gol musim ini, mencetak 19 gol hanya dalam 16 pertandingan. Catatan itu telah menarik minat beberapa klub top Eropa.

Salah satu klub yang menunjukkan minatnya adalah Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer yang saat itu menukangi Setan Merah berambisi untuk bisa reuni dengan Erling Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya pernah bekerja sama di klub Liga Norwegia, Molde. Akan tetapi setelah itu rencana berubah lantaran Solskjaer telah lengser dari Manchester United.

Setelah Setan Merah mundur, rival sekota MU yakni Manchester City mulai berpikir untuk mencuri kesempatan. Bak gayung bersambut, Erling Halaand pun dilaporkan berharap bisa merapat ke Man City.


1. Teka-teki masa depan Erling Haaland

Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis Marca, Mario Cortegana. Meski demikian, Cortegana juga mengatakan bahwa Haaland juga masih berpeluang untuj hijrah ke klub lainnya. Salah satu klub Liga Spanyol yang juga menunjukkan minat kepada Erling Haaland adalah Real Madrid.

"Haaland belum membuat keputusan pasti. Sang pemain lebih memilih pergi ke Real Madrid, karena dia telah memberi tahu berbagai orang yang dekat dengannya," ujat Cortegana kepada saluran YouTube Marca.

"Haaland telah memberi tahu orang-orang di rombongannya bahwa dia sangat tertarik dengan kemungkinan Real Madrid. Mereka tahu bahwa Mino Raiola akan membuka lelang untuk Haaland," sambungnya lagi.

Meski demikian, semua rumor itu masih belum terpecahkan hingga saat ini. Masa depan Erling Haaland pun masih menjadi teka-teki di bursa transfer musim ini.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityErling Braut Haaland

Berita Terkini