x

Hasil Liga Italia Venezia vs AC Milan: Rossoneri Geser Inter Milan di Puncak

Minggu, 9 Januari 2022 20:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru tersaji di pekan ke-21 Liga Italia antara tuan rumah Venezia melawan peringkat dua klasemen sementara, AC Milan.

Laga panas ini digelar di Stadion Pier Luigi Penzo pada Minggu (9/1/22) pukul 18.30 WIB.

Setelah pada laga melawan AS Roma pekan lalu masuk sebagai pengganti, kini Zlatan Ibrahimovic tampil sejak menit pertama.

Babak Pertama
AC Milan memulai laga dengan percaya diri yang tinggi dan langsung tampil menekan sejak menit pertama.

Tak ayal umpan mendatar panjang dari Theo Hernandez tak bisa diantisipasi lini bertahan Venezia sehingga membuat ruang kosong untuk Rafael Leao untuk menusuk ke kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat ada Zlatan Ibrahimovic tak terkawal di depan gawang Venezia, Leao melepas umpan dari samping dan Ibra berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Baru berjalan 2 menit, AC Milan sudah memimpin 1-0 atas Venezia. Unggul dengan kualitas pemain, AC Milan tak menyurutkan serangan demi menambah pundi-pundi gol.

Namun bukannya Venezia tampil tanpa perlawanan, anak asuh Paolo Zanetti itu juga kadang membahayakan lini pertahanan AC Milan lewat sisi sayap.

Pertandingan berjalan hingga 30 menit, AC Milan masih menguasai pertandingan namun belum ada kesempatan emas yang terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya beberapa tembakan dari Theo Hernandez dan Alessandro Florenzi sempat membahayakan gawang Venezia, namun kiper Sergio Romero masih sigap untuk menepisnya.

Menit ke-41, AC Milan mencatatkan penguasaan bola sebanyak 57% sedangkan Venezia 43%. Nampak lini tengah masih dikuasai oleh skuat asuhan Stefano Pioli.

AC Milan mempertahankan keunggulan 1-0 atas Venezia hingga wasit Massimiliano Irrati meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.


1. Geser Inter Milan Sementara

Theo Hernandez mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Venezia, Minggu (09/01/22)

Babak Kedua
AC Milan memasukan Junior Messias di awal babak kedua untuk menggantikan Alexis Saelemaekers agar bisa menambah daya dobrak di lini depan.

Tak menurunkan intensitar menyerangnya, AC Milan menambah angka di papan skor lewat tembakan sang kapten, Theo Hernandez di menit 48.

Lagi-lagi atas inisiasi Rafael Leao yang melepas umpan terobosan manis kepada Theo Hernandez, mantan pemain Real Madrid itu berlari kencang menuju pojok gawang Venezia sebelum melakukan shooting keras.

Pada menit ke-50, wasit sempat melakukan diskusi karena bola menyentuh tangan Pierre Kalulu. Namun pertandingan dilanjutkan tanpa memberi penalti kepada Venezia.

AC Milan unggul 3-0 di menit 58 setelah Theo Hernandez berhasil menuntaskan tugasnya mengeksekusi penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Penalti didapatkan karena Michael Svoboda menghalau bola tendangan Theo Hernandez dengan tangan di depan gawang yang kosong.

Unggul jumlah pemain dan skor, AC Milan malah semakin garang untuk menyerang pertahanan Venezia. Beberapa kesempatan dari Brahim Diaz, Ibrahimovic, dan Messias sempat mengancam gawang Sergio Romero.

AC Milan masih mendominasi pertandingan hingga menit 80 dengan penguasaan bola 62% sedangkan Venezia 38%.                                                                                               
Walaupun begitu, Venezia juga punya beberapa kesempatan yang mengancam gawang Mike Maignan lewat dua penyerangnya Thomas Henry dan David Okereke.

Hasil 3-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, AC Milan menggeser Inter Milan di puncak klasemen sementara dengan 48 poin. Nerrazuri baru akan menjalani pertandingan pekan ke-21 nanti malam melawan Lazio.

Inter Milan juga masih menyimpan satu laga, karena pertandingan melawan Bologna di pekan ke-20 harus ditunda karena badai COVID-19.

Susunan Pemain
Venezia (4-3-1-2)
Sergio Romero, Pasquale Mazzocchi, Michael Svoboda, Pietro Ceccaroni, Ridgeciano Haps, Michael Cuisance (Sofian Kiyine 60'), Ethan Ampadu, Gianluca Busio (Antonio Fiordilino 79'), Mattia Aramu, Thomas Henry, David Okereke

AC Milan (4-2-3-1)
Mike Maignan, Alessandro Florenzi (Luca Stanga 88'), Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Tiemoue Bakayoko, Alexis Saelemaekers (Junior Messias 46'), Brahim Diaz (Daniel Maldini 73'), Rafael Leao (Ante Rebic 62'), Zlatan Ibrahimovic (Olivier Giroud 73')

AC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaHasil PertandinganVenezia FCTheo HernandezAC Milan News

Berita Terkini