x

Banyak Pemain Man United Berpaling dari Rangnick, Cavani Pilih Sikap Tak Terduga

Senin, 10 Januari 2022 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani memilih sikap yang tak terduga dibandingkan rekan-rekannya terkait kekisruhan ruang ganti Manchester United dengan Ralf Rangnick.

The Red Devils tengah diguncang kabar miring belakangan ini. Sebanyak 11 penggawa Setan Merah digosipkan tak puas dengan kinerja Ralf Rangnick dan mengancam bakal angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Menurut kabar yang berembus, 11 pemain tersebut, di antaranya Cristiano Ronaldo dan Burno Fernandes, mengeluhkan kerasnya metode latihan di bawah rezim kepelatihan Ralf Rangnick.

Akibatnya, para pemain Manchester United lebih banyak menghabiskan waktu di sesi latihan hingga telat berkumpul dengan keluarga di malam Natal maupun Tahun Baru.

Terlepas dari isu tersebut, Edinson Cavani dirumorkan juga akan hengkang bulan ini demi mencari klub baru yang menjamin menit bermainnya seiring dengan kontraknya berakhir musim panas nanti.

Dilansir dari The Sun, penyerang veteran 34 tahun tersebut menemui Rangnick pada Kamis (06/01/22) kemarin guna membahas terkait masa depannya di Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Secara tak terduga, Cavani rupanya tak terpengaruh dengan kemelut di ruang ganti Setan Merah. Striker Uruguay itu bahkan telah menetapkan komitmennya untuk bertahan hingga kontraknya habis.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Rangnick yang mengaku sangat lega karena dia kini memiliki pemain yang bisa diandalkan.


1. Cavani Bikin Ralf Rangnick Terhibur di Man United

Edinson Cavani menghibur Rangnick di tengah kisruh ruang ganti Manchester United

Menurut juru taktik asal Jerman itu, pengalaman yang luas, mentalitas dan etos kerjanya membuat Cavani bisa menjadi panutan bagi bintang-bintang muda Man United.

“Dia datang ke kantor saya dan kami berbicara selama hampir setengah jam, dia mengatakan kepada saya bahwa dia pasti akan bertahan sampai akhir musim,” kata Rangnick.

“Dia mengatakan ini bukan karena saya memaksanya harus tinggal, dia melakuannya atas namanya sendiri,” lanjutnya.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa saya bisa mengandalkannya untuk memberikan yang terbaik dan juga menjadi panutan bagi para pemain muda. Bahkan jika dia tidak bermain, dia akan berusaha menjadi role model untuk pemain lain.”

“Ini adalah kabar baik. Cavani adalah salah satu dari mereka (yang tidak berontak), dengan pengalamannya yang luas, dengan mentalitasnya, etos kerjanya, dia sempurna untuk jadi role model.”

Meski demikian, hal ini bukan berarti Cavani bakal memutuskan bertahan lebih lama di Manchester United dengan memperpanjang kontrak baru. Pasalnya, Cavani kabarnya juga mulai mencari klub baru untuk pelabuhannya musim depan. 

Setelah tak lagi jadi incaran Barcelona, mantan bintang Paris Saint-Germain tersebut  berharap bisa direkrut kubu rival Blaugrana yakni Sevilla yang saat ini dilatih oleh Julen Lopetegui. 

Dengan dukungan dari Edinson Cavani, Ralf Rangnick pun semakin percaya diri bisa mempersiapkan skuat Manchester United untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Aston Villa pada Selasa (11/01/22) dini hari WIB.

Manchester UnitedEdinson CavaniLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini