x

Tangan Kanan Rangnick Kaget, Fisik Pemain Man United Ternyata Jauh dari Ekspektasi

Senin, 10 Januari 2022 09:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar tak sedap kembali menyelimuti raksasa Liga Inggris, Manchetser United, usai tangan kanan Ralf Rangnick dibuat terkejut dengan kondisi fisik tim.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap kembali menyelimuti raksasa Liga Inggris, Manchetser United. Tangan kanan Ralf Rangnick dibuat terkejut dengan kondisi fisik penggawa Setan Merah yang jauh di bawah ekspektasi.

Kabar tersebut seolah membenarkan kabar jika para pemain Manchester United kesulitan mengikuti metode latihan Ralf Rangnick.

Belakangan ini, kabar pemain Manchester United mengeluh dengan metode latihan Ralf Rangnick memang menjadi bahan perbincangan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya mengeluh, bahkan setidaknya ada 11 hingga 17 pemain mengancam angkat kaki dari Old Trafford buntut kebijakan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Tampaknya, kabar tersebut bukan sekadar isapan jempol belaka. Pasalnya, menurut laporan dari Daily Mail para staff kepelatihan Ralf Rangnick dilaporkan terkejut dengan fisik pemain Manchetser United yang berada di bawah ekspektasi.

Laporan tersebut kian menguatkan kabar eksodus massal yang menimpa Setan Merah. Selain itu, hal tersebut juga memberi sinyal jika para pemain sulit beradaptasi dengan sepak bola modern yang diterapkan Rangnick.


1. Sulit Adaptasi

Ralf Rangnick

Pelatih berusia 63 tahun tersebut memang merupakan sosok pelopor sepak bola modern dengan gegen pressing-nya. Ia pun berusaha menerapkan ide-idenya di atas lapangan.

Alih-alih langsung beradaptasi, para penggawa Setan Merah malah kesulitan dengan gaya main Rangnick. Puncaknya, pekan lalu Manchester United ditekuk Wolves dengan skor tipis 1-0.

Usai laga, bek Manchester United Luke Shaw bahkan blak-blakan jika para kompatriotnya masih mengikuti alur kepelatihan Rangnick.

“Ini sulit dan mengecewakan, tetapi kami punya waktu sekarang untuk kembali fokus. Kami memiliki minggu pelatihan yang panjang dan mungkin manajer dapat membawa lebih banyak ide apa yang dia inginkan di lapangan,” ucap Shaw melansir dari Mirror.

Suka atau tidak, masalah internal yang dialami Manchester United punya pengaruh signifikan di papan klasemen. Saat ini, Setan Merah masih terseok-seok di peringkat ke-7 dengan raihan 31 poin hasil dari 19 pertandingan.

Manchester United terpaut hingga 22 angka dari Manchester City selaku pemuncak klasemen. Tak cuma menjauh dari persaingan gelar, Setan Merah juga terancam gagal finis di zona Liga Champions mengingat saat ini para kompetitor terdekatnya yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur rajin mengumpulkan tiga angka.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini