x

Lille Resmi Tolak Newcastle, AC Milan Masih Bisa Dapatkan Botman?

Selasa, 11 Januari 2022 13:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Lille resmi menolak tawaran Newcastle United untuk mendatangkan Sven Botman di bursa transfer yang membuat klub AC MIlan kembali berpeluang.

INDOSPORT.COM - Lille resmi menolak tawaran Newcastle United untuk mendatangkan Sven Botman. Apakah AC Milan masih berpeluang mendaratkan bek berusia 21 tahun tersebut?

Sven Botman memang kencang dirumorkan bakal merapat ke St James Park markas Newcastle United dalam jendela transfer paruh musim ini.

Menurut laporan dari The Athletic, bek yang dijuluki Titisan Virgil Van Dijk tersebut selangkah lagi berlabuh ke St James Park usai menyetujui kesepakatan personal dengan The Magpies.

Baca Juga
Baca Juga

Gosip tersebut kian menjadi-jadi usai Botman mengirim kode keras di akun instagram pribadinya. Dalam unggahan @pubitysport, Botman diisukan selangkah lagi diumumkan jadi rekrutan anyar Newcastle United.

Tak disangka, unggahan tersebut langsung ditanggapi oleh Sven Botman. Dirinya pun kepergok menyukai postingan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kabar tersebut berakhir mengecewakan usai Lille menolak keras proposal yang dilayangkan Newcastle United untuk menebus Botman di angka 35 juta euro (setara Rp567 miliar).

Dengan penolakan tersebut, apakah AC Milan yang sudah jauh-jauh hari meminati Botman dapat membawanya ke San Siro? Jawabannya adalah tidak.


1. Tak Punya Peluang

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Pasalnya, menurut laporan dari surat kabar Prancis RMC Sport, Lille tak berniat melego Botman dalam jendela transfer paruh musim ini.

Lille rupanya khawatir jika melepas Botman, penampilan mereka bakal ikut terganggu. Terlebih, di babak perdelapan final alias 16 besar Liga Champions anak asuh Jocelyn Gourvennec berjumpa juara bertahan Chelsea.

Selain berdarah-darah di pentas eropa, Lille juga harus berjuang di kancah domestik. Di Ligue 1 musim ini, mereka masih terdampar di peringkat ke-10 dengan tabungan 28 poin hasil dari 19 pertandingan.

Lille terpaut hingga 19 poin dari Paris Saint-Germain selaku pemuncak klasemen. Tak hanya menjauh dari persaingan gelar, Lille juga terancam gagal lolos Liga Champions musim depan.

Bagaimana tidak, untuk merangsek ke peringkat ke-3, Lille membutuhkan 12 poin demi mendongkel posisi Olympique Marseille. Tak ayal, jika jawara Ligue 1 musim lalu itu ingin mempertahankan Sven Botman setidaknya hingga musim 2021/22 rampung. Hal tersebut tentu bikin Newcastle United maupun AC Milan gigit jari.

Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedLilleAC Milan NewsBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini