x

Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Terancam Batal, 3 Negara Disiapkan Jadi Pengganti

Rabu, 12 Januari 2022 22:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

INDOSPORT.COM - PSSI melalui Sekjennya, Yunus Nusi, mengisyaratkan laga Timnas Indonesia vs Bangladesh terancam batal karena terbentur dengan aturan karantina Covid-19 di Tanah Air.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Bangladesh dalam pertandingan persahabatan agenda FIFA Matchday, yang akan berlangsung selama dua hari yakni pada 24 dan 27 Januari mendatang di Bali.

Namung jelang laga tersebut, sikap tim nasional Bangladesh mendadak berubah. Mereka merasa keberatan dengan aturan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Dimana pemerintah mewajibkan orang-orang yang tiba dari luar negeri harus menjalani karantina mandiri selama tujuh hari.

Pihak tim Bangladesh pun keberatan, karena mereka baru akan menuju Indonesia pada tanggal 20 Januari, sedangkan laga akan dimainkan pada tanggal 24 Januari.

"Kalau harus menjalani karantina selama tujuh hari, Bangladesh menolak karena mereka akan datang pada 20 Januari 2022," ucap Yunus Nusi.


1. Calon Lawan Pengganti

Timnas Indonesia vs Singapura

Tak hanya soal karantina, aturan lain yang menjadi kendala datangnya tim nasional Bangladesh adalah kewajiban untuk mendapat vaksin Covid-19 lengkap dari negara asalnya, minimal 14 hari sebelum berangkat ke Indonesia.

Menjadi kendala karena sejumlah pemain Bangladesh belum semuanya menjadi dua dosisi vaksin Covid-19. Mereka ada yang baru mendapat satu dosis vaksinasi.

"Di skuad timnas Bangladesh, ada 10 pemain yang baru mendapatkan vaksin tahap pertama," tutur Yunus Nusi.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk menuntaskan persoalan ini, PSSI akan berkomunikasi dengan Satgas Penanganan Covid-19, untuk diberikan kelonggaran kebijakan, karena laga ini juga berlangsung dengan sistem bubble dan menerapkan prokes yang ketat.

"Jadi, kami masih tetap menunggu seperti apa hasil komunikasi dengan pemerintah," tukas Yunus.

Andai dalam prosesnya laga versus Bangladesh batal, PSSI masih memiliki tiga pilihan calon lawan Timnas Indonesia, yakni Timor Leste, Brunei Darussalam dan Maladewa.

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalBangladesh

Berita Terkini