x

Legiun Asing Barito: Renan Alves Setengah Musim, Bruno Matos Jangka Panjang

Rabu, 12 Januari 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Legiun asing Barito Putera di Liga 1 2021-2022 akhirnya lengkap. Dua pemain terakhir yang didatangkan adalah Renan Alves dan Bruno Matos.

Renan Alves dan Bruno Matos akhirnya diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar Barito Putera pada Selasa (11/1/22) sore, sehari sebelum penutupan bursa transfer.

Bruno Matos berposisi sebagai gelandang, sementara Renan Alves adalah bek tengah. Keduanya sama-sama berpengalaman di Liga 1, dan kualitasnya tak diragukan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski datang secara bersamaan, kontrak Renan Alves dan Bruno Matos di Barito Putera justru berbeda. Renan Alves hanya direkrut untuk setengah musim saja.

Sementara Bruno Matos yang berposisi sebagai gelandang, justru menandatangani kontrak di Barito dengan durasi selama satu tahun, hingga awal tahun 2023 mendatang.

Meski hanya mengikat kontrak sampai akhir Liga 1 2021-2022, Renan Alves mengaku akan totalitas membela Barito Putera dan menjadi benteng kokoh.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat tak ada yang mendengarkanmu, jika kamu berkecil hati, kenakan baju perangmu dan teruslah berjuang," tulis Renan, saat ia mengunggah potretnya dengan jersey Barito.

"Senang dan sangat termotivasi. Tantangan baru, cerita baru! Tuhan memberkati," ujar bek tangguh berusia 29 tahun tersebut.


1. Barito Bidik Pemain Berpengalaman

Renan Alves, pemain Barito Putera.

Sebelumnya, Bruno Matos dikenal sebagai gelandang sangar milik Persija Jakarta, lalu ia hijrah ke Bhayangkara FC. Sosok 31 tahun itu juga pernah membela Madura United.

Bruno Matos pernah tampil dalam 17 laga bersama Bhayangkara FC, dan mencetak sembilan gol di Liga 1 2019, sedangkan Renan Alves adalah bek asing asal Brasil yang berpengalaman di Liga 1, ketika membela Borneo FC di 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Posisi ini sangat penting, mengingat Barito Putera adalah salah satu tim yang memiliki rekor kebobolan terbanyak musim ini. Total sudah tercatat ada 29 gol yang bersarang.

Sebagai upaya untuk meminimalkan jumlah kebobolan gol di Liga 1 2021-2022, Barito Putera juga telah mendatangkan kiper berlabel timnas Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bruno MatosBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Renan Alves

Berita Terkini