x

Prediksi Piala Super Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Adu Tajam Bomber Prancis

Rabu, 12 Januari 2022 09:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid yang akan berlangsung hari ini, Kamis (12/01/22) pukul 02.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid yang akan berlangsung hari ini, Kamis (12/01/22) pukul 02.00 WIB.

Kedua raksasa sepak bola Spanyol itu mengalami nasib yang bertolak belakang dan ingin memenangkan pertandingan Piala Super Spanyol yang digelar King Fahd International Stadium dini hari WIB nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona, yang bertindak sebagai tuan rumah, berada di peringkat keenam di klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka belum dalam performa terbaiknya musim ini meski sudah beralih pelatih ke Xavi Hernandez.

Raksasa Catalan itu memang telah mengalami peningkatan di bawah Xavi dalam beberapa pekan terakhir  sebelum jeda musim dingin namun ditahan imbang 1-1 oleh Granada di akhir pekan.

Real Madrid, di sisi lain, berada di puncak klasemen liga saat ini dan telah tampil begitu mengesankan di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Los Blancos mengalahkan Valencia dengan selisih 4-1 di pertandingan sebelumnya dan tentunya ini membuat mereka semakin percaya diri menantap pertandingan nanti.

Real Madrid sedikit lebih unggul atas Barcelona dan telah memenangkan 99 dari 247 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Dengan hanya mencatat 96 kemenangan, Barcelona berusaha memangkas jarak head-to-head itu.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada Oktober tahun lalu yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan ini semakin menarik karena kedua tim diprediksi bakal menurunkan penyerang mereka dari Prancis, yakni Ousmane Dembele untuk Barcelona dan Karim Benzema untuk Real Madrid.

Meski Real Madrid punya kans besar untuk menang namun Barcelona dipredikisi bakal memberikan ancaman yang lebih besar di Piala Super Spanyol. Hasil imbang tampaknya akan terjadi di laga ini.


1. Catatan Laga Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid (Super Spanyol).

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Ronald Araujo, Dani Alves; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Memphis Depay, Ez Abde, Ousmane Dembele

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Eder Militao, David Alaba, Dani Carvajal; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema

Player to Watch:

Ousmane Dembele (Barcelona)

Di tengah rumor hubungannya dengan Barcelona mulai memburuk karena negosiasi kontrak anyar, Dembele diharapkan bisa membuktikan nilainya di pertandingan ini.

Dembele baru memainkan enam pertandingan dari 20 laga keseluruhan Barcelona musim ini. Minimnya jam bermain karena lebih sering mengalami cedera membuat Dembele diragukan performanya. Namun bukan tidak mungkin Dembele bakal tampil menggila di laga nanti.

Karim Benzema (Real Madrid)

Bertolak belakang dengan Dembele, Karim Benzema justru sedang menikmati kesuksesannya sebagai penyerang andalan Real Madrid. Karim Benzema sudah menembus dua digit gol di Liga Spanyol musim ini, dengan mencetak 17 gol.

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

09/01/22 Granada 1-1 Barcelona

06/01/22 Linares Deportico 1-2 Barcelona

03/01/22 Mallorca 0-1 Barcelona

22/12/21 Sevilla 1-1 Barcelona

19/12/21 Barcelona 3-2 Elche CF

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

09/01/22 Real Madrdid 4-1 Valencia

06/01/22 Alcoyano 1-3 Real Madrid

02/01/22 Getafe 1-0 Real Madrid

23/12/21 Athletic Club 1-2 Real Madrid

20/12/21 Real Madrid 0-0 Cadiz

Prediksi Indosport:

Barcelona: 30%

Real Madrid: 30%

Imbang: 40%

Real MadridBarcelonaPrediksiPiala Super SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini