x

Deretan Fakta di Balik Kemenangan Inter Milan atas Juventus: Inzaghi dan Allegri Cetak Rekor

Kamis, 13 Januari 2022 08:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Inter Milan merayakan gelar juara Piala Super Italia usai mengalahkan Juventus, Kamis (13/01/22). (Alberto Lingria/REUTERS)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta pasca Inter Milan menumbangkan Juventus di laga Piala Super Italia, Kamis (13/01/22) WIB.

Inter Milan berhasil menambah koleksi gelar Piala Super Italia pasca menaklukan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini, Inter sempat kesulitan dan bahkan harus tertinggal lebih dulu dari Juventus lewat gol tandukan Weston McKennie di menit ke-25.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keunggulan Juventus ini tak bertahan lama. 10 menit berselang, Inter mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Lautaro Martinez.

Skor yang berkedudukan 1-1 itu pun terus bertahan hingga akhir waktu normal. Alhasil, Inter Milan dan Juventus mau tak mau melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu atau Extra Time.

Di babak tambahan waktu, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan gol penentu di laga ini sehingga laga pun diyakini akan berkesudahan imbang dan diteruskan ke drama adu penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di menit-menit akhir jelang bubaran, Alexis Sanchez berhasil mencetak gol penentu di laga ini dan membuat Inter berhasil mengantongi kemenangan atas Juventus.

Di balik kemenangan Inter Milan atas Juventus ini, terdapat beberapa poin menarik yang bisa dipetik. Utamanya, tentu tentang keberhasilan Nerazzurri meraih titel.

Lantas, apa saja poin-poin tersebut? Berikut rangkumannya.


1. Fakta di Laga Inter Milan vs Juventus

Alexis Sanchez Mencetak Gol di Laga Piala Super Italia antara Inter Milan vs Juventus

1. Simone Inzaghi: Kryptonite Juventus di Partai Final

Simone Inzaghi mencatatkan torehan fantastis sebagai pelatih yang paling banyak mengalahkan Juventus di laga final. Tercatat, eks juru taktik Lazio ini mampu meraih tiga kemenangan dalam tiga final di Piala Super Italia kala bersua Si Nyonya Tua.

2. Gelar ke-6 Inter Milan

Inter Milan berhasil merengkuh gelar Piala Super Italia ke-6 nya sepanjang sejarah. Catatan ini hanya kalah dari Juventus yang punya 9 gelar dan AC Milan dengan 7 gelar.

3. Lautaro Martinez Jadi Momok Juventus di Giuseppe Meazza

Lautaro Martinez telah mencetak tiga gol ke gawang Juventus di berbagai ajang, di mana semua gol itu dibuat di Giuseppe Meazza dengan rincian: 1 gol di Serie A, 1 gol di Coppa Italia dan 1 gol di Piala Super Italia.

4. Alexis Sanchez Pecahkan Rekor

Gol penentu Alexis Sanchez di menit ke-121 menjadi gol paling telat sepanjang gelaran Piala Super Italia, mengambil alih catatan Gonzalo Higuain pada 2014 lalu yang mencetak gol di menit ke-118.

5. Massimiliano Allegri Lewati Rekor Marcelo Lippi

Meski Juventus kalah, Massimiliano Allegri tetap menorehkan rekor apik yakni sebagai pelatih terbanyak yang tampil di Piala Super Italia dengan total 7 penampilan, melewati catatan Marcelo Lippi dengan 6 penampilan.

Inter MilanJuventusMassimiliano AllegriAlexis SanchezPiala Super ItaliaSimone InzaghiLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini