x

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-19: Melvin Platje, Spesialis Gol Cantik

Sabtu, 15 Januari 2022 19:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain terbaik Liga 1 2021-22 pekan ke-19, Melvin Platje dari Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah pemain terbaik Liga 1 2021-22 pekan ke-19, Melvin Platje dari Bhayangkara FC, yang juga layak dinobatkan sebagai spesialis gol cantik.

Bhayangkara FC menjajal laga pekan ke-19 Liga 1 2021-22, menghadapi skuat Madura United, Jumat (14/01/22). Pada pertarungan sengit itu, The Guardian menang tipis 3-2.

Melvin Platje mencetak gol pembuka yang spektakuler di menit ke-14. Kemudian, sang striker asal Belanda kembali menggandakan kedudukan di babak kedua, menit ke-54.

Baca Juga
Baca Juga

Gol pertamanya mengalir begitu ciamik. Memanfaatkan umpan lambung dari Andik Vermansyah, Melvin Platje dengan tenang mengeksekusi bola dari luar kotak penalti.

Bola yang menukik tak bisa diamankan dua bek Madura United, termasuk sang kiper berlabel Timnas, Muhammad Ridwan.

Gol ini tentu begitu berarti, sebab Melvin Platje berhasil membuktikan jika ia masih memiliki naluri tajam, walau harus mencari tantangan baru dengan berpindah klub.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Melvin Platje sejatinya merupakan striker 'pungutan' Bhayangkara FC, setelah ia didepak oleh Bali United di bursa transfer putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

Namun, Melvin Platje mampu membuktikan jika ia masih tajam dan totalitas di lapangan. Tak pelak, pelatih kepala Bhayangkara FC, Paul Munster memujinya setinggi langit.


1. Paul Munster: Platje Cocok dengan Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

"(Melvin Platje) tampil sangat baik. Saya sudah mengamati dia sejak 2019, dan saya sangat terkejut dia datang dengan bebas," ungkap Paul Munster usai pertandingan.

"Platje baik, pemain yang bagus, dan yang terpenting, dia sangat cocok dengan sistem tim ini," ucap sang pelatih Bhayangkara FC.

Berkat gol ciamik dari kaki Melvin Platje, Bhayangkara FC naik peringkat, menyalip posisi Persib Bandung. The Guardian ada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2022.

Melvin Platje sendiri kini telah mengoleksi empat gol, setelah dua gol lainnya ia cetak saat masih membela Bali United di putaran awal Liga 1, ke gawang PSS dan Persiraja.

Madura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Melvin PlatjePaul MunsterBerita Liga 1Bhayangkara Solo FCLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini