x

Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: El Real Juara

Senin, 17 Januari 2022 04:22 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol untuk ke-12 kalinya setelah menang meyakinkan 2-0 atas Athletic Bilbao final di Stadion King Fahd International, Arab Saudi, Senin (17/01/22) dini hari WIB.

Kedua gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric menit ke-38 dan tendangan penalti Karim Benzema menit ke-52. Bilbao sudah bermain dengan sangat baik, hanya kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.  

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung tancap gas untuk mencari gol pertama sejak menit awal. Real Madrid tampak mendominasi di 10 menit pertama.

Beberapa peluang mereka ciptakan namun belum ada yang berbahaya. Hingga menit ke-20 pertahanan Athletic Bilbao masih terkurung.

Baca Juga
Baca Juga

Bilbao mulai mendapatkan ruang usai menit ke-20. Umpan silang De Marcos masih terlalu mudah bagi Courtois. Sebaliknya, sundulan Casemiro keras dan akurat, tapi Simon masih bisa menepisnya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-38. Gol yang ditunggu-tunggu datag untuk Real Madrid. Serangan balik cepat, Rodrygo lolos di sisi kanan dan maladeni Modric dengan umpan tarik. 

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.


1. Gol di Babak Kedua

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid

Di babak kedua, permainan tidak berubah. Real Madrid masih mendominasi, dan terus mengurung pertahanan Bilbao.

Hingga akhirnya gol kedua tercipta untuk El Real. Menit ke-50 Karim Benzema menjebol gawang Bilbao lewat titik putih.

Setelah tertangkap oleh wasit pemain Bilbao melakukan handball di dalam kotak terlarang. Skor berubah 2-0. Menit ke-70, Bilbao bermain lebih ofensif dan lebih agresif dari sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Gempuran Bilbao memaksa Madrid menjaga pertahanan lebih rapat. Los Blancos membiarkan lawan mengembangkan permainan dan menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-87, giliran Bilbao yang mendapatkan penalti usai Militao dianggap melakukan handball. Militao pun diusir wasit dengan kartu merah langsung.

Raul Garcia maju sebagai algojo. Eksekusinya keras ke tengah gawang, Courtois sudah melompat ke kanan tapi masih bisa menghentikan bola dengan kakinya. Skor 0-2 untuk kemenangan Real Madrid tak berubah.

Real MadridAthletic BilbaoPiala Super SpanyolBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini