x

Liga 1: Wonderkid Barito Putera Berharap Diturunkan Lawan Tira-Persikabo

Senin, 17 Januari 2022 14:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rahmat Beri Santoso menjalani latihan bersama Barito Putera

INDOSPORT.COM - Wonderkid Barito Putera, Rahmat Beri Santoso berharap bisa diturunkan dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2021-22, menghadapi skuat Tira-Persikabo.

Rahmat Beri Santoso merupakan pemain muda jebolan Elite Pro Academy Liga 1 U-18, yang dipromosikan ke skuat senior Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-22.

Rahmat Beri Santoso juga telah menjalani debutnya, saat Barito Putera menjajal Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (09/01/22) lalu, walau timnya harus kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Berawal dari bangku cadangan, kualitas Rahmat di lini depan membuat pelatih Rahmad Darmawan memberinya menit bermain, menggantikan Ambrizal Umanailo.

"Alhamdulillah, saya tentu sangat bangga bisa diberi kesempatan bermain di Barito Putera," ungkap Rahmat Beri Santoso, dinukil dari laman Banjarmasin Post.

"Saya akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa kembali diturunkan," ungkap pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.

Meski saat ini Barito Putera masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021-22, tapi Rahmat berharap timnya bisa bertahan di pentas tertinggi Liga Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga bisa membawa Barito Putera yang lebih baik lagi, dan semoga bisa membawa juara di musim-musim berikut," harapnya.

Dalam waktu dekat, Barito Putera akan menghadapi Tira-Persikabo di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022, Selasa (18/0122). Apakah Rahmat bisa menembus starting line up?


1. Pembuktian Rahmat di Barito

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Sudah disebutkan jika Rahmat Beri Santoso ialah jebolan Barito Putera U-18, yang baru saja dipromosikan ke tim senior di Liga 1, guna menambah daya dobrak lini depan.

Asisten pelatih Barito Putera U-18, Oki Prasetiyo, mengaku senang anak didiknya kini bisa membela tim senior, sebab Rahmat merupakan pemain yang memang potensial.

"Sekarang dia naik ke tim Barito senior, pasti kualitas permainannya ke depan akan lebih bagus lagi karena dia sekarang berada di antara pemain-pemain berkelas," ucap Oki.

Oki berharap Rahmat dapat meningkatkan kemampuannya dan cepat adaptasi, agar bisa memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini