x

Viral! Coach Justin Ungkap Sisi Lain Haruna Soemitro: Orangnya Simpatik

Selasa, 18 Januari 2022 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Madura United Haruna Soemitro, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin mengungkap sisi lain dari Exco PSSI yang lagi viral, Haruna Soemitro.

Belakangan, Haruna Soemitro viral lantaran mengungkapkan ketidaksenangan dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mudah tersinggung dengan PSSI.

Kemudian, Haruna Soemitro juga semakin disorot lantaran menurutnya, match fixing atau aktivitas pengaturan skor tidak perlu diberantas, jika memang tak ada pelakunya.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa kontroversi itu membuat Haruna Soemitro dicecar netizen di media sosial. Tapi Coach Justin mengungkap sisi lain dari sosok Haruna, yang juga harus diketahui.

"Haruna Soemitro adalah orang yang sudah lama berkecimpung di bola. Kalau nggak salah 15 atau 16 tahun lalu saya pernah ketemu beliau, Ketua Asprov PSSI Jatim," cetusnya.

"Waktu itu saya memberikan coaching clinic, terus beliau datang, ngobrol-ngobrol, orangnya cukup simpatik," ungkap Coach Justin melalui video di kanal Youtube-nya.

Meski tidak sepenuhnya membenarkan perkataan Haruna Soemitro yang menuai kontroversi itu, Coach Justin meminta netizen agar tidak menyerang Exco PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi saya juga nggak suka membaca komentar dari netizen yang menghina dengan kata-kata yang sangat kasar. Jangan lupa, beliau itu kalau nggak salah usianya lebih tua dari saya, lebih senior, jadi tolong kita respek. Saya juga tidak setuju, tapi bukan berarti kita harus menghujat," jelasnya.


1. Coach Justin Meradang

Komentator dan pengamat sepak bola, justinus Lhaksana alias Coach Justin.

Menurut Coach Justin, jika mengingat struktur kepengurusan di PSSI, Haruna Soemitro adalah Exco, yang hanya bertugas untuk mengawasi dan memberi masukan.

"Pak Haruna ini kan jam terbangnya sudah tinggi sebagai pengurus PSSI, sekarang beliau adalah Exco, tugasnya mengontrol, memberi masukan, kayak komisaris lah."

Maka dari itu, bisa jadi ada miskomunikasi antara Haruna dan pengurus PSSI, sehingga ada beberapa hal yang diucapkannya tanpa berlandaskan fakta otentik di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa jadi Pak Haruna ini tidak diinfo tentang perkembangan Timnas, bisa juga beliau kurang komunikasi dengan anggota lain dari PSSI yang benar-benar terlibat," terangnya.

"Kita netizen, jangan merasa lebih pintar daripada orang PSSI. Mereka orang hebat semua kok, mereka tahu apa yang mereka lakukan," pungkas Coach Justin.

PSSIJustinus LhaksanaExco PSSILiga IndonesiaHaruna SoemitroCoach Justin

Berita Terkini