x

Demi Frenkie de Jong, Juventus Siap Bakar Duit di Bursa Transfer

Selasa, 18 Januari 2022 07:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOPSORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus siap bakar duit di bursa transfer demi mendatangkan bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Sudah jadi hal yang kaprah mengapa I Bianconeri berniat memboyong gelandang anyar ke Allianz Stadium, termasuk Frenkie de Jong.

Pasalnya, sektor lini tengah Massimiliano Allegri tengah menuai sorotan tajam. Deretan gelandang Si Nyonya Tua seperti Arthur Melo, Aaron Ramsey, Weston McKennie dan Adrien Rabiot belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Satu-satunya nama yang tampil oke sepajang paruh musim ini adalah Manuel Locatelli. Untuk tim sekaliber Juventus, hanya mengandalkan Locatelli seorang bukanlah pilihan bijak.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, jebolan akademi AC Milan tersebut tak punya jam terbang di Liga Champions kecuali saat membela panji Si Nyonya Tua.

Tak pelak, jika Juventus ingin mendaratkan Frenkie de Jong. Bahkan saking ngebetnya, I Bianconeri siap menggelontorkan dana segar demi meminang eks Ajax Amsterdam tersebut.


1. Siap Bakar Duit

Frenkie De Jong saat berhadapan dengFrenkie De Jong saat berhadapan dengan pemain Keping.an pemain keping.

Menurut sebuah laporan dari outlet Catalan El Nacional, Juventus tengah melakukan operasi senyap untuk menjual para bintangnya, termasuk Arthur, Ramsey dan Rabiot. Nantinya, dana hasil penjualan tersebut bakal dialokasikan untuk menebus Frenkie de Jong dari Barcelona di angka 60 juta euro.

Duit setara Rp981 Miliar tersebut bukanlah angka yang kecil bagi Juventus, namun dengan menjual para pemainnya, bukan tidak mungkin Si Nyonya Tua bakal membawa De Jong ke Turin paruh musim ini.

Di sisi lain, Juventus juga perlu mewaspadai manuver Chelsea yang juga menginginkan service De Jong. Terlebih, Thomas Tuchel merupakan penggemar berat sang pemain.

Sama seperti Si Nyonya Tua, The Blues memplot De Jong untuk memperbaiki kualitas lini tengah mereka yang diisi Jorginho, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic. Kendati tak se jeblok Juventus, namun Tuchel rupanya belum puas dengan Jorginho, N'Golo Kante maupun Mateo Kovacic. Tak ayal, jika dirinya menargetkan De Jong.

Tak cuma Chelsea, Juventus juga wajib hati-hati dengan peminat De Jong yang lain. Termasuk Bayern Munchen yang sudah lama memantau perkembangan pemain yang sukses mengantarkan Ajax Amsterdam tersebut ke babak semifinal Liga Champions 2018/19 tersebut.

Bursa TransferBarcelonaJuventusFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini