x

Liga 1: Bomber asal Brasil Sebut Pemain Indonesia Terbaik, Evan Dimas?

Selasa, 18 Januari 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asing asal Brasil, Rafael Silva dos Santos menyebut pemain Indonesia terbaik di Liga 1. Ia tak ragu untuk menyebutkan nama Evan Dimas.

Rafael Silva merupakan pemain asing asal Brasil yang membela Barito Putera di Liga 1 2019 dan 2020, lalu kemudian liga sempat dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Memasuki Liga 1 2021-2022, Rafael Silva pun kembali Tanah Air, dan membela Madura United. Di putaran kedua, striker 31 tahun itu akhirnya comeback ke Barito Putera.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan pengalaman dua tahun bermain di Liga Indonesia, Rafael Silva mengaku tidak hapal banyak nama pemain lokal, tapi ada beberapa pemain yang juga berkualitas.

Pada sebuah cuplikan wawnacara bersama Tiento, Rafael Silva menyebutkan mantan rekan duetnya saat masih di Barito Putera pada 2019, yaitu Evan Dimas dan Bayu Pradana.

"Saya tidak ingat banyak nama pemain lokal Indonesia, banyak pemain berkualitas. Saya hanya ingat Evan Dimas, kita pernah main sama-sama di Barito Putera," ujar Rafael Silva.

Baca Juga
Baca Juga

"Bayu Pradana juga bagus. Tapi ada pemain asing yang datang ke sini dengan kualitas yang bagus, membantu persaingan di Liga Indonesia," tambah striker asal Brasil itu.

Diketahui, Evan Dimas saat ini membela Bhayangkara FC, sementara Bayu Pradana masih menjadi andalan di lini tengah Barito Putera, masih berduet dengan Rafael Silva.


1. Pulangkan Rafael Silva

Rafael Silva, pemain Barito Putera.

Barito Putera kembali memulangkan Rafael Silva di Liga 1 2021-22, dengan harapan ia bisa menambah daya dobrak di lini depan, dan menyarangkan banyak gol musim ini.

Seperti pada Liga 1 2019, Rafael Silva tampil dalam 28 laga dan berduet dengan Rizky Pora di lini depan. Hasilnya, ia sukses membukukan 14 gol ke gawang lawan.

Rafael Silva juga mengaku senang bisa kembali ke Barito Putera, dan berharap dapat kembali ke performa terbaiknya, membawa Laskar Antasari berprestasi.

"Saya sangat senang bisa kembali ke rumah, vamoooos Barito," tuntas Rafael.

BrasilBarito PuteraEvan DimasRafael da SilvaBayu PradanaLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler