x

AC Milan Adu Sikut dengan Juventus demi Bintang Bengal Liga Inggris

Jumat, 21 Januari 2022 16:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Untuk menambah daya gedor mereka di lini depan, AC Milan dan Juventus dikabarkan siap menjajaki transfer untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Walau sudah tidak lagi muda, namun penyerang internasional Gabon itu dinilai belum habis dan bisa didatangkan dengan harga murah.

Pasalnya Aubameyang saat ini sudah mendekati pengujung masa baktinya bersama Arsenal. Pemain kelahiran Prancis itu hanya akan terikat di Emirates Stadium hingga Juni 2023.

Belum lagi jika menghitung faktor keretakan hubungan Aubameyang dengan Arsenal terutama manajer Mikel Arteta. Belum lama ini eks Borussia Dortmund dan Saint-Etienne tersebut dicopot dari posisi kapten akibat tindak indispliner.

Baca Juga
Baca Juga

Harga pasaran Aubameyang jika dirunut dari situs Transfermarkt memang masih berada di angka 15 juta Euro atau 243 miliar rupiah. Namun diyakini ia dapat digaet dengan banderol lebih dari separuhnya. 

Arsenal pun kini sudah beralih pada Alexandre Lacazette sebagai striker utama semenjak Aubameyang diasingkan. Bahkan kencang beredar isu jika The Gunners akan mendatangkan Dusan Vlahovic pada musim dingin ini juga dari Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu laporan dari Sky Sports soal ketertarikan AC Milan pada Aubameyang mungkin benar adanya. Terlebih kedua belah pihak sudah cukup saling kenal.

Sebelum populer bersama Dortmund, Aubameyang sempat menimba ilmu cukup lama bersama akademi AC Milan terhitung sejak 2007 hingga 2012. Hanya saja sang mesin gol tidak punya kesempatan untuk membela tim senior Il Rossoneri.

Selain hanya beraksi untuk tim primavera, Aubameyang juga berulang kali dpinjamkan ke kesebelasan Prancis oleh AC Milan. Dimulai dari Dijon, Lille, hingga AS Monaco pernah disinggahi sebelum pada akhirnya berjodoh dengan Saint Etienne yang kemudian membelinya secara permanen.


1. Juventus Masih Berminat Juga

Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) saat masih membela AC Milan

Sebenarnya tidak hanya AC Milan saja yang ingin memulangkan Aubameyang ke Liga Italia lagi. Juventus pun punya niatan yang sama.

Juventus juga mengidamkan ujung tombak anyar terutama apabila Alvaro Morata memaksa untuk pergi. Il Bianconeri juga sempat dihubungkan dengan Vlahovic namun Perre-Emerick Aubameyang tetap opsi yang realistis untuk mereka di bursa transfer.

Bursa TransferArsenalAC MilanJuventusPierre-Emerick AubameyangAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler