x

Liga 1: Jeda FIFA Matchday, Persik Genjot Sentuhan Gol yang Masih Tumpul

Jumat, 21 Januari 2022 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Penggawa Persik Kediri melakukan doa bersama menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca memanfaatkan jeda kompetisi selama sepekan karena FIFA Matchday sebagai momentum untuk menggenjot finishing alias penyelesaian atas beragam peluang gol Persik Kediri.

Ya, sektor itulah yang menjadi atensi utama Tim Macan Putih sebelum kembali bertempur pada pekan ke-21 Liga 1 2021-2022. Tiga hasil awal seri keempat bisa menjadi acuan.

Semuanya berujung pada hasil nirkemenangan bagi Arthur Irawan dkk. Persik Kediri bermain imbang 1-1 kontra Borneo FC dan 0-0 versus PSM Makassar, serta kalah 1-2 dari Tira-Persikabo.

"Finishing ini akan diperbaiki. Tim ini sudah ada kemajuam soal fokus pada menit-menit akhir," ungkap Javier Roca pasca-laga menghadapi PSM Makassar, Selasa (18/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Jeda selama agenda timnas Indonesia pun menjadi berkah tersendiri bagi Persik. Setidaknya, mereka punya waktu selama hampir dua pekan untuk memulihkan kebugaran fisik plus membenahi finishing.

"Kami punya waktu sekitar 10 hari untuk memperbaiki sektor itu. Peluang kami cukup banyak, tapi memang kurang di finishing," pelatih asal Cile itu.


1. Maksimalkan Recovery

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, dalam jumpa pers Liga 1.

Seiring hal itu, Javier Roca juga bakal memanfaatkan betul perihal jeda internasional pekan ini. Dia juga tahu, anak asuhnya mesti punya waktu istirahat lebih sebelum kembali memulai jadwal padat hingga Fabruari nanti.

"Mungkin ada satu sampai dua hari untuk recovery maksimal. Setelah itu, kami persiapkan lagi tim ini untuk lebih siap dan semoga bisa mencetak banyak gol," beber Javier Roca.

Baca Juga
Baca Juga

Jadwal Persik sendiri diketahui mengalami revisi jadwal akibat FIFA Matchday. Laga melawan Bhayangkara FC yang semula digeber Jumat (27/1/22) digeser Sabtu (28/1/22).

FIFAPersik KediriPSM MakassarTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaBRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini