x

Liverpool Berpeluang Dapatkan Bintang Mahal Barcelona Secara Gratis

Jumat, 21 Januari 2022 20:44 WIB
Editor: Isman Fadil
Liverpool kemungkinan dapat memboyong bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri), secara gratis di jendela bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM - Liverpool kemungkinan dapat memboyong bintang Barcelona, Ousmane Dembele, secara gratis di jendela bursa transfer mendatang.

Barcelona kabarnya telah memutuskan untuk melepas Ousmane Dembele di akhir bulan ini, dan Liverpool menjadi salah satu tim yang tertarik kepada pemain yang berposisi penyerang sayap tersebut.

Mateu Alemany selaku direktur klub membenarkan bahwa sang pemain ingin meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Barcelona tidak mau menunggu selama itu. Pihak klub telah mengatakan kepada pemain berusia 24 tahun itu untuk segera pergi pada jendela transfer Januari ini, dengan harapan Barcelona dapat mendapatkan uang dari penjualannya.

“Kami memahami keputusan Dembele adalah untuk tidak melanjutkan (di Barça) dan kami juga sudah memberitahu kepadanya untuk meninggalkan klub pada bulan ini,” kata Mateu Alemany.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Saat itu Barcelona merogoh kocek hingga 135 juta poundsterling (Rp2,6 riliun) untuk mendatangkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Dembele kurang bersinar selama di Camp Nou, ia harus naik meja operasi sebanyak 14 kali dan melewatkan 106 pertandingan karena cederanya. Hal itu membuat Blaugrana ingin segera melepasnya.


1. Peluang Liverpool Mendapatkan Dembele

Selebrasi usai Ousmane Dembele cetak gol pertama Barcelona.

Melansir dari laman Liverpool.com, The Reds sudah sejak lama tertarik dengan Dembele, dan saat ini merupakan waktu yang tepat apabila klub masih menginginkan jasa pemain timnas Prancis tersebut.

Jürgen Klopp mungkin bisa menjadi manajer yang tepat untuk memanfaatkan potensi Dembele. Tetapi, itu semua tergantung pada kondisi fisik sang pemain untuk tetap bugar dan terhindar dari cedera.

Saat ini Dembele memiliki harga jual sebesar 25 juta poundsterling (Rp487 miliar) dengan menyisakan kontrak hingga Juni 2022 di Barcelona.

Apabila ia tidak memperpanjang kontraknya, maka Barcelona akan menjualnya pada bulan ini untuk tetap mendapatkan uang dari penjualan pemain bintangnya tersebut.

Namun, apabila Dembele ingin bertahan setidaknya sampai akhir musim ini, ia akan pergi secara gratis dan Liverpool bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkannya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Penulis: Dharmajati Yusuf Fadli.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler