x

Bedah Kualitas Mateusz Musiałowski, Messi Polandia-nya Liverpool

Sabtu, 22 Januari 2022 21:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenal lebih dekat sosok Mateusz Musiałowski, pemain berusia 18 tahun Liverpool yang berjuluk Lionel Messi-nya Polandia. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Mateusz Musiałowski, pemain berusia 18 tahun Liverpool yang berjuluk Lionel Messi-nya Polandia.

Seperti diketahui, Liverpool memiliki sejumlah wonderkid maupun pemain muda penuh talenta yang layak diorbitkan ke tim utama.

Belum lama ini, publik dan penggemar setia The Reds disajikan performa Curtis Jones, Kaide Gordon, dan Harvey Elliott yang apik. Kini, mereka kembali menemukan potensi hebat dalam diri Mateusz Musiałowski.

Mateusz Musiałowski sendiri pertama melangkahkan kaki di Liverpool pada Agustus 2020 usai direkrut dari klub Polandia, SMS Lodz.

Baca Juga
Baca Juga

Ia bergabung dengan akademi Liverpool untuk musim 2020-2021. Saat musim debutnya, ia berhasil menyarangkan 10 gol, yang mana salah satunya dinobatkan sebagai U-18 Premier League Goal of the Season.

Sebelum mendarat sebagai pemain The Reds, pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang ini juga pernah melakoni trial bersama Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, takdir menuntunnya ke Liverpool hingga mendapat kontrak profesional pada bulan Juli lalu. Bukan hanya itu, ia bahkan berkesempatan berlatih bersama tim utama untuk tambah-tambah ilmu dan pengalaman.

Salah satu yang membuat Mateusz Musiałowski spesial adalah salah satu sepak terjangnya yang mencetak 133 gol dari 88 pertandingan. Rekor ini pun bakal dikenang sebagai sejarah yang tentunya tidak terlupakan.


1. Kehebatan Mateusz Musialowski

Mateusz Musialowski, striker muda Liverpool yang berjuluk Lionel Messi Polandia. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

Liverpool tentu sangat beruntung bisa mendapatkan Mateusz Musialowski yang kini terus mereka poles menuju tim utama. Namun bagi sang pemain, hijrah dari Polandia ke Inggris memang bukan perkara mudah.

Seperti kebanyakan pemain asing, ia juga harus berkutat dengan kendala bahasa dan kebiasaan yang berbeda dari biasanya.

“Awalnya sulit bagi saya karena ini pengalaman yang berbeda, bahasa yang berbeda dan orang-orang disekitar juga berbeda,

“Tetapi seiring berjalannya waktu, saya jadi terbiasa karena para pelatih dan staf akademi serta teman-teman membantu saya,” katanya kepada LFCTV.

Akan tetapi, perlahan Mateusz Musialowski sudah mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kehidupan barunya di Inggris. Lionel Messi Polandia ini pun masih terus menapaki kariernya selangkah demi selangkah di Liverpool.

Sepanjang musim 2020-2021, ia tampil cukup memukau dengan menyarangkan 12 gol dan tiga assist dari 25 pertandingan.

Yang teranyar, pemain berusia 18 tahun ini terus tampil mendominasi di kelompok usianya. Ia membawa Liverpool melaju lebih jauh di ajang FA Youth Cup berkat dua golnya melawan Burnley tempo hari.

Di pertandingan yang digelar pada 19 Januari 2022, Liverpool U-18 menghajar Burnley U-18 dengan skor 4-1. Dua dari empat gol kemenangan The Reds muda dicetak oleh Mateusz Musialowski pada menit 12' dan 59'.

Hasil ini pun membawa Liverpool U-18 melaju ke putaran kelima dan akan menghadapi Chelsea U-18 pada akhir Januari nanti.

Sebelum mencatatkan dua biji gol kontra Burnley U-18, Mateusz Musialowski bahkan sudah terlebih dulu mencetak hattrick di putaran ketiga kontra Fleetwood Town U-18. Saat itu, timnya menang dengan skor 4-0.

Bukan tidak mungkin pula pemain kelahiran 16 Oktober 2003 ini juga akan menunjukkan tajinya di ajang Premier League 2. Pasalnya, naluri untuk mencetak gol bak sudah terpatri kuat di benaknya saat ini.

Mateusz Musialowski adalah calon goalscorer andal yang mungkin dibutuhkan tim senior Liverpool dalam beberapa tahun ke depan.

Mateusz Musialowski juga punya kemampuan menggiring bola yang sensasional, bahkan saat dikepung dua atau tiga pemain sekaligus. Kini, publik hanya tinggal menunggu ke mana nasib akan membawa anak ini ke depannya.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisMateusz Musialowski

Berita Terkini

Berita Terpopuler