x

Uji Coba Lawan Timor Leste Molor, Shin Tae-yong Buka Suara

Sabtu, 22 Januari 2022 13:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memaklumi adanya perubahan jadwal agenda uji coba lawan Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memaklumi adanya perubahan jadwal agenda uji coba lawan Timor Leste. Pertemuan ini baru dipastikan terjadi pada 27 Januari dan 30 Januari 2022.

Partai lawan Timor Leste sejatinya dihelat pada 24 Januari dan 27 Januari 2022. Jadwal awal ini kemudian memengaruhi agenda Liga 1 yang diliburkan mulai 19-27 Januari 2022.

Namun, adanya kebijakan karantina ketika masuk Indonesia membuat jadwal harus mundur dari 24 Januari ke 30 Januari 2022. Timor Leste baru menyelesaikan masa karantina di Jakarta pada 24 Januari mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong sejatinya berharap agenda Timnas Indonesia berjalan sesuai rencana awal. Namun, dalam masa pandemi ini, harus ada banyak penyesuaian.

"Jujur memang ada masalah pandemi, jadi sepertinya ada perubahan. Tapi jadwal Timnas itu harusnya lebih jelas, tidak boleh ada perubahan. Karena pandemi ya memang ada masalah, jadi harus mengerti itu," kata Shin Tae-yong usai latihan di Gelora Trisakti, Legian, Kuta, Jumat (21/01/22).


1. Kekuatan Timor Leste

Latihan Timnas Indonesia di Gelora Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Shin Tae-yong tetap bersemangat menatap dua kesempatan melawan Timor Leste. Pelatih asal Korea Selatan ini sudah pernah memantau cara bermain Timor Leste di Piala AFF 2020.

"Timor Leste sebelumnya ikut AFF. Saya sudah nonton pertandingan tersebut. Mereka secara ranking FIFA ada di bawah kita, tapi kita akan berusaha mencoba melakukan permainan yang kita inginkan," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Perubahan hanya ada pada waktu pertandingan. Sementara lokasi pertandingan melawan Timor Leste tetap ada di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Alfeandra Dewangga dkk. dalam dua hari ini melakukan latihan di kawasan Kuta, Badung. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan menggelar game internnal pada Sabtu (22/01/22) sore.

Timor LesteTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Shin Tae-yongLiga 1 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler