x

Gabung FK Senica, Harga Pasar Witan Sulaeman Justru Terjun Bebas

Minggu, 23 Januari 2022 15:26 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Nilai pasar Witan Sulaeman mengalami penurunan secara signifikan usai bergabung dengan FK Senica.

Teka-teki masa depan Witan Sulaeman akhirnya terjawab sudah. Gelandang serang kelahiran Palu itu resmi melanjutkan kariernya di Eropa, dengan bergabung klub Slovakia, FK Senica.

Kepastian tersebut disampaikan oleh FK Senica pada Jumat (21/01/22) lalu, lewat media sosialnya.

"Kami mendapatkan @witansulaeman, selamat datang dalam keluarga FK Senica," tulis FK Senica dalam kolom keterangan foto yang diunggahnya.

Kendati demikian, Senica belum mengungkapkan status Witan. Namun, ia hampir dipastikan berstatus pemain pinjaman.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum pengumuman resmi dari klub, Transfermarkt lebih dulu merilis Witan telah bergabung dengan klub asal Slovakia tersebut sejak 17 Januari 2022. 

Durasi kontrak peminjaman Witan Sulaeman dari Lechia Gdansk berdurasi hingga 30 Juni 2022. Sang agen, Dusan Bogdanovic juga menyebut kepindahan pemainnya itu tidak permanen.

Sebelumnya, rumor kepindahan Witan ke Senica diangkat dalam sebuah kode pesan yang diunggah media sosial FK Senica.

Mereka secara berurutan menampilkan huruf 'W', 'I', 'T', 'A', dan 'N' dalam lima hari terakhir. Huruf-huruf tersebut juga ditambah latar warna merah dan putih sehingga menguatkan kesan Indonesia. 

Pemain 20 tahun tersebut sebelumnya terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023. Sejauh ini Witan baru tampil sebanyak empat pertandingan di Lechia Gdansk II.

Sayang pemain berusia 20 tahun ini belum mendapat kesempatan bermain di kompetisi utama bersama tim utama. Perekrutan Witan Sulaeman itu juga tidak lepas dari penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.


1. Nilai Pasar Witan Sulaeman

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Siao Berduet di FK Senica. Foto: Instagram.com/@fk_senica

Namun meski menunjukan performa impresif di Piala AFF 2020, dan telentanya laris manis di Eropa, tidak membuat harga pasarannya melambung.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga pasaran Witan Sulaeman saat ini terjun bebas menyentuh angka Rp434,54 juta per 31 Desember 2021.

Padahal sebelumnya, market value Witan mencapai nominal 50.000 euro atau Rp 869,08 juta saat memutuskan bergabung dengan Lechia Gdansk dari klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Baca Juga
Baca Juga

Jika melihat catatan tersebut, itu artinya harga transfer Witan Sulaeman merosot hingga setengah dari nominal sebelumnya. 

Di FK Senica, Witan Sulaeman akan bermain bareng rekan setimnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Ia pun berterima kasih kepada Lechia Gdansk yang bersedia meminjamkannya.

"Sangat senang dengan kesempatan untuk bergabung dengan FK Senica. Saya tidak sabar untuk membantu tim memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan memberikan semuanya kepada klub," kata Witan dalam akun Instagramnya, @witansulaiman_, Jumat (21/01/22).

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini

Berita Terpopuler