x

Bukan Kaleng-kaleng! Lawan yang Tumbang oleh Debut Witan di FK Senica Tim Papan Atas Eropa

Minggu, 23 Januari 2022 21:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman baru saja mencatatkan debut manis bersama FK Senica di pertandingan kontra tuan rumah Zlate Moravce.

Dalam laga pamungkas Grup E Tipsport Liga, FK Senica yang diperkuat Witan Sulaeman sukses mendulang kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Zlate Moravce pada Sabtu (22/01/22) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga itu, pelatih FK Senica bernama Pavel Sustr secara mengejutkan memasukan nama dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, di starting line-up.

FK Senica sempat kerepotan meladeni tuan rumah Zlate Moravce. Mereka sempat tertinggal lebih dulu hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Egy Maulana Vikri harus ditarik keluar dan Witan Sulaeman tetap bermain penuh hingga babak kedua selesai.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan mengandalkan Witan Sulaeman, pasukan Pavel Sustr mampu bangkit dan sukses membalikan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol dari Juraj Piroska (57') dan Mario Mihal (68').

Dari penelusuran INDOSPORT, lawan yang dikalahkan oleh Witan dkk rupanya bukan tim sembarangan. Zlate Moravce termasuk tim top Eropa, tepatnya di Liga Slovakia. Mereka tercatat pernah meraih juara Piala Slovakia pada musim 2006-2007 dan kasta kedua Liga Slovakia 2009-2010 silam.


1. Duet Witan dan Egy Buat Pelatih Zlate Moravce Fustrasi

Duet Witan dan Egy Buat Pelatih Zlate Moravce Fustrasi.

Setelah kekalahan dari FK Senica di turnamen jelang paruh kedua kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia musim 2021-2022, pelatih Zlate Moravce bernama Lubos Benkovsky buka suara.

Ia sangat kecewa karena para pemainnya tampil buruk dan sempat kesulitan ketika meladeni aksi individu dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

"Kami tidak puas dengan pertandingan itu. Kami tidak terorganisir di belakang atau di depan," ujar Benkovsky dilansir dari situs Moravce

"Sangat sulit bagi kami untuk bersaing dalam pertarungan di mana kami sangat lemah. Kami kalah dalam duel ini karena kalah dalam pertarungan dan kesalahan individu yang besar," ucapnya menambahkan.

Sebelum pengumuman resmi dari klub, Transfermarkt lebih dulu merilis informasi Witan Sulaeman telah bergabung dengan FK Senica sejak 17 Januari 2022.  Durasi kontrak peminjaman Witan dari Lechia Gdansk ke FK Senica adalah hingga 30 Juni 2022. 

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini