x

Liga Italia: Awas! 3 Senjata Mematikan AC Milan untuk Hancurkan Juventus

Minggu, 23 Januari 2022 15:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Intip para senjata mematikan AC Milan yang bisa hancurkan Juventus di laga Liga Italia nanti, Senin (24/01/22). Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Serie A Liga Italia kembali lagi dengan jadwal big match menarik pekan ke-23 antara AC Milan vs Juventus, Senin (24/01/22).

Duel ini, selain mempertemukan dua raksasa Italia, juga jadi panggung unjuk gigi AC Milan yang baru saja kalah mengejutkan dari Spezia tempo hari.

Sementara itu, Juventus baru saja mengukir kemenangan kontra Sampdoria di 16 besar Coppa Italia dengan skor 4-1. Di sisi lain, pertandingan AC Milan vs Juventus ini merupakan perang antara dua juru taktik yakni Stefano Pioli dan Massimiliano Allegri.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang sejarah, nama yang pertama belum satu kali pun mengukir kemenangan atas sang rekan. Dari 18 kali pertemuan keduanya, Stefano Pioli mencatatkan 14 kali kalah dan sisanya berakhir sama kuat.

Meski inferior, Stefano Pioli ternyata tidak mau ambil pusing. Menurutnya, masa lalu adalah masa lalu, sedangkan yang harus dihadapinya sekarang adalah Massimiliano Allegri untuk pertandingan nanti malam.

“Saya tidak banyak melihat ke belakang. Masa lalu tidak dihitung, yang ada hanya pertandingan besok (dini hari nanti),” ucap Pioli saat sesi konferensi pers sebelum laga.

AC Milan pun dihadapkan pada tugas yang lumayan berat, kerena harus berhadapan dengan Juventus usai gagal memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen, Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Juventus berstatus belum terkalahkan di delapan pertandingan liga mereka, dengan rincian 6 kemenangan dan 2 kali imbang.

Harus bertempur menghadapi lawan yang berat, AC Milan tentu harus all out dan mengandalkan senjata mereka dengan maksimal. Berikut ini tiga pemain yang bisa mereka andalkan untuk menekuk Juventus nanti malam. Siapa saja?


1. Para Senjata Mematikan AC Milan

Intip para senjata mematikan AC Milan yang bisa hancurkan Juventus di laga nanti, Senin (24/01/22).

Ante Rebic

Salah satu pemain yang wajib diwaspadai Juventus semisal nanti masuk dari bangku cadangan sebagai super sub. Apalagi, jika menilik catatan apiknya saat menghadapi Bianconeri.

Dari tiga pertandingan terakhirnya menghadapi Juventus, Ante Rebic tidak pernah absen mencetak gol. Yang terakhir, ia menyelamatkan AC Milan dari kekalahan kontra Si Nyonya Tua pada 19 September 2021.

Gol penyama kedudukannya pada menit ke-76 menjadikan papan skor yang awalnya bertuliskan 1-0 untuk keunggulan Juventus, berubah jadi 1-1.

Bukan tidak mungkin Ante Rebic akan mengulang magisnya lagi saat menghadapi Juventus di laga akhir pekan ini. Ia adalah senjata mematikan yang bisa dikeluarkan AC Milan ketika benar-benar dibutuhkan.

Sandro Tonali

Selanjutnya ada Sandro Tonali yang baru saja kembali dari hukuman. Dengan absennya Franck Kessie, ia pun bisa jadi pemain kunci di lini tengah Rossoneri sebagai double pivot bersama rekannya, Rade Krunic.

Rafael Leao

Selain Ante Rebic dan Sandro Tonali, Rafael Leao juga bisa diandalkan AC Milan sebagai senjata mematikan mereka menghadapi Juventus.

Meski sempat mengalami paceklik gol, pemain yang satu ini berhasil bangkit dan tampil on fire. Ia bahkan mencetak tiga biji gol dari empat pertandingan terakhir AC Milan di semua kompetisi.

Yang terkini, ia menjadi satu-satunya pencetak skor ketika AC Milan ditekuk Spezia beberapa waktu lalu. Sayang, gol semata wayangnya kala itu malah dibalas dua kali lipat oleh lawan saat memasuki babak kedua.

Kini, Rafael Leao pun siap jadi senjata mematikan AC Milan menghadapi Juventus. Ia tidak kalah menyeramkan dari Zlatan Ibrahimovic yang tentunya sudah siaga sebagai goalscorer langganan Rossoneri.

Pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan vs Juventus ini bakal digelar di San Siro pada hari Senin (24/01/22) mulai pukul 02.45 WIB.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler