x

Segudang Alasan Brentford Jadi Habitat Layak untuk Christian Eriksen

Minggu, 23 Januari 2022 18:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Christian Eriksen dikabarkan akan segera kembali ke Liga Inggris, namun bukan ke Tottenham Hotspur melainkan Brentford.

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen dikabarkan akan segera kembali ke Liga Inggris, namun bukan ke Tottenham Hotspur melainkan Brentford.

Jika diingat-ingat, perjalanan Christian Eriksen sejak hengkang dari Tottenham Hotspur bisa dibilang cukup berwarna.

Berharap bisa membuka lembaran baru yang lebih berkilau bersama Inter Milan, nasib pesepak bola asal Denmark ini justru di luar dugaan.

Seperti diketahui, Christian Eriksen sempat mengalami serangan jantung saat membela timnas di ajang Euro 2020 beberapa waktu lalu. Setelah itu, ia nyaris tidak tampak lagi batang hidungnya di lapangan hijau.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah keluar dari rumah sakit, Eriksen diketahui berlatih secara mandiri dengan fasilitas yang disediakan oleh klub lokal di Denmark. Selain itu, ia juga melatih kebugaran bersama Ajax Amsterdam.

Namun sayang, peraturan di Serie A Liga Italia tidak memperbolehkan pemain dengan Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) untuk berkompetisi. Ia baru bisa bermain apabila ketentuan tersebut dicabut.

Hal ini lantas membuat Inter Milan harus mengambil langkah berat yakni melepasnya. Akhir tahun lalu, mereka mengumumkan telah memutus kontrak dengan Eriksen.

Tentu hal yang sangat disayangkan, mengingat Eriksen belum lama bergabung dengan Nerazzurri. Namun bersama mereka, ia sudah pernah merasakan manisnya gelar Serie A Liga Italia yang diraih musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, di tengah ketidakpastian kelanjutan karier Eriksen, muncul kabar bahwa dirinya akan kembali ke Liga Inggris bersama Brentford.

Bahkan katanya, kesepakatan antara kedua belah pihak akan segera mencapai kata final dalam waktu dekat atau beberapa hari ke depan. Seperti diwartakan laman Mirror Football, ia hanya tinggal berurusan dengan tes medis.


1. Kelebihan Brentford untuk Christian Eriksen

Thomas Frank, pelatih Brentford asal Denmark, senegara dengan Christian Eriksen. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Jika berbicara tentang Brentford, mereka mungkin bukan salah satu tim raksasa di Liga Inggris, bahkan baru saja promosi dari Divisi Championship musim ini.

Akan tetapi, bukan berarti seorang Christian Eriksen akan ‘turun kasta’. Malah mungkin, ini adalah tempat yang tepat bagi dirinya dengan kondisi yang ada sekarang. Mengaapa demikian?

Liga Inggris adalah habitat yang sudah familier bagi Christian Eriksen. Ia menghabiskan kurang lebih tujuh tahun kariernya bersama Tottenham Hotspur selama periode 2013 sampai 2020.

Tentu tidak akan sulit baginya untuk beradaptasi meski bukan kembali ke pelukan The Lilywhites. Selain itu, di Brentford, Eriksen akan berjumpa rekan-rekan sekompatriotnya yang sama-sama berasal dari Denmark.

Mereka adalah Gustav Mogensen (striker), Thomas Frank (pelatih), dan Brian Riemer sang asisten. Dengan nuansa yang juga familier, Eriksen mungkin akan merasa lebih nyaman berada di dekat orang-orang yang senegara dengannya.

Kehadiran Eriksen di Brentford pun bak sebuah anomali yang jarang terjadi sepanjang sejarah klub ini berdiri. Apalagi, mereka punya catatan 74 tahun tidak pernah merasakan kompetisi level tertinggi di Liga Inggris.

Di sisi lain, Eriksen sudah mencicipi final Liga Champions bersama Tottenham Hotspur dan menjadi juara Serie A Liga Italia bersama Inter Milan.

Eriksen dengan statusnya sebagai pesepak bola top dunia pun diharapkan bisa membantu klub ini meraih prestasi, yang setidaknya, sedikit lebih tinggi dari saat ini.

Di samping itu, situasi yang dialami Brentford di Premier League Liga Inggris 2021-2022 juga tidak buruk-buruk amat.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka berada di peringkat 14 klasemen sementara, masih cukup jauh dari zona degradasi. Dengan demikian, Eriksen pun tidak perlu merasa tertekan maupun terbebani ketika nanti bergabung.

Kini, publik pun tengah menanti bakal seperti apa nantinya nasib Christian Eriksen setelah hengkang dari Inter Milan. Akankah Brentford jadi pelabuhan yang tepat untuk meneruskan kariernya yang sempat terancam berakhir?

Christian EriksenLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler