x

Tanpa Perlu Belanja, AC Milan Diyakini Sudah Siap Ditinggal Franck Kessie

Minggu, 23 Januari 2022 16:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Tommaso Pobega dan Yacine Adli diprediksi sudah cukup bagi klub Liga Italia, AC Milan, mengantisipasi kepergian Franck Kessie pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Andai Franck Kessie benar-benar memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya sebelum musim 2021/2022 berakhir, AC Milan disebut sudah akan berbesar hati.

Mereka akang merelakan sang gelandang Pantai Gading itu untuk pergi dan mempersiapkan penggantinya tanpa belanja di bursa transfer. 

Laporan dari Corriere della Sera menunjukkan jika AC Milan ingin memberikan kesempatan pada dua pemain muda mereka yang saat ini tengah berada dalam peminjaman. Keduanya adalah Tommaso Pobega dan Yacine Adli.

Pobega adalah didikan asli akademi AC Milan dan diyakini sudah layak untuk menembus tim utama setelah menjalani lima kali loan ke berbagai divisi Liga Italia. Pasalnya musim ini sang pemain tengah 22 tahun tampil apik bersama Torino.

Baca Juga
Baca Juga

Dari 18 pertandingan di Serie A, Pobega mampu mendulang empat gol plus satu assist. Hasilnya Torino kini bisa bersaing di top half klasemen sementara tepatnya di tangga kesepuluh.

Sementara itu Adli adalah pembelian musim panas 2021 lalu yang dititipkan pada klub penjualanya, Bordeaux, hingga musim ini usai. Tujuannya adalah untuk menjaga pasokan menit bermain untuk playmaker 21 tahun asal Prancis itu.

Baca Juga
Baca Juga

Adli yang bisa beroperasi sebagai gelandang serang maupun tengah musim ini sudah mengoleksi satu gol dan enam assist dalam 21 penampilan di Ligue 1. Bukti bahwa AC Milan tidak sekedar berjudi kala membayar 8 juta Euro atau 130 miliar untuk jasanya.

Jika tidak ada kendala, maka baik Pobega maupun Adli akan dilibatkan bersama tim senior mulai musim depan oleh manajer Stefano Pioli. Kendati masih muda, diyakini keduaya bisa mengisi lubang yang mungkin akan segera dibuat oleh Kessie dalam skuat AC Milan.


1. Kesetiaan Kessie Tergantung pada Gaji

Franck Kessie

Negosiasi untuk kontrak baru Kessie saat ini masih berjalan alot. AC Milan bersedia memberi kenaikan gaji menjadi 6 juta Euro per tahun namun eks Atalanta tersebut ingin 2 juta lebih banyak.

Di saat bersamaan Kessie sudah masuk dalam radar banyak klub top Eropa. Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Tottenham Hotspur adalah tiga diantaranya dan akan dengan senang hati menggaetnya secara cuma-cuma dengan bantuan Bosman Rule.

Franck Kessie sendiri sejak kedatangannya pada 2017 ke San Siro selalu bisa menjadi bagian integral dari tim AC Milan. Total pemain berusia 25 tahun itu sudah membuat 205 penampilan berhias 35 gol dan 16 assist.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaFranck KessieAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferTommaso PobegaYacine Adli

Berita Terkini

Berita Terpopuler