x

3 Pemain AC Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Marko Lazetic

Selasa, 25 Januari 2022 17:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Kedatangan bomber muda Serbia, Marko Lazetic, di klub Liga Italia, AC Milan, berpotensi menyingkirkan sejumlah pemain di skuad Rossoneri. 

AC Milan segera mendatangkan pemain baru pertama di bursa transfer Januari. Sosok yang dimaksud adalah wonderkid 18 tahun milik Red Star Belgrade, Marko Lazetic.

Dilansir Football Italia, Rossoneri sudah mengajukan tawaran kepada Red Star sebesar 5 juta euro untuk memboyong sang penyerang muda bulan ini. Bahkan MilanNews mengabarkan kedatangan Marko Lazetic ke Milan hanya kurang dari dua hari lagi. 

AC Milan memang memiliki kebijakan baru di bawah arahan Paolo Maldini, yakni dengan memboyong pemain-pemain muda berbakat. Tak terkecuali untuk posisi striker. 

Baca Juga
Baca Juga

Marko Lazetic sendiri sejatinya baru mencetak 1 gol dari 16 penampilan di tim utama Red Star Belgrade. Namun, bintang Serbia ini dinilai punya potensi yang besar, dan cocok dengan skuat Stefano Pioli yang didominasi pemain muda.

Kedatangan Marko Lazetic jelas akan memberikan dampak perubahan pada komposisi skuad Rossoneri. Di usianya yang ke-18 tahun, sangat mungkin bagi Lazetic untuk mencuri tempat utama di lini depan. 

Sejumlah pemain AC Milan pun diyakini bakal terancam dengan kedatangan Marko Lazetic. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Pietro Pellegri

Kedatangan Marko Lazetic secara otomatis akan menggeser posisi Pietro Pellegri. Seperti diketahui, Lazetic sendiri didatangkan sebagai alternatif jika Pellegri hengkang. 

AC Milan sendiri sejatinya lebih ingin mempermanenkan Pietro Pellegri dari AS Monaco. Namun, Milan gagal mencapai kesepakatan dengan Monaco sehingga Pellegri akan segera kembali ke Monaco untuk kemudian hengkang ke Torino sebagai pemain pinjaman.

Seandainya proses transfer Pelelgri dengan Monaco atau Torino batal, Milan diyakini bakal tetap mendepak Pietro Pellegri. Sebab, pemain muda Italia itu belum bisa membuktikan diri di tim Rossoneri. 


1. 2. Emil Roback

Marko Lazetic pemain Red Star Belgrade. Foto:Instagram@lazzetic

Nama Emil Roback memang masih asing di telinga pencinta klub AC Milan. Wajar, sebab Emil merupakan anggota dari tim primavera AC Milan. 

Meski masih primavera, namun penampilan Emil Roback sudah menonjol dibanding rekan-rekannya dan cukup layak masuk tim senior. Pada awal musim ini Emil Roback bahkan sudah dipasang oleh Stefano Pioli pada laga-laga pramusim AC Milan. 

Bahkan, Roback juga turut mencetak gol di laga pramusim. Bisa dibilang, musim depan menjadi awal dari karier pemain 18 tahun itu di tim senior AC Milan. 

Sayangnya, penampilan Emil Roback belum sepenuhnya maksimal. Di tim primavera musim ini ia baru menyarangkan 2 gol dari 10 laga. 

Jika tak meningkatkan kemampuannya, bukan mustahil Emil Roback akan dilego AC Milan atau setidaknya gagal menembus tim utama. Sebab, Milan sudah memiliki penyerang muda lainnya, yakni Marko Lazetic. 

3. Zlatan Ibrahimovic

Jangan terkejut, dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Meski saat ini Ibrahimovic masih menunjukkan hasratnya untuk bermain sepak bola, tetapi tak bisa dipungkiri ia sudah hampir mencapai batasnya. 

Ibrahimovic menjadi pemain yang paling sering didera cedera di tim AC Milan saat ini. Kemungkinan terburuk pun harus dipersiapkan oleh AC Milan, yakni pensiunnya Ibra di akhir musim nanti. 

Apalagi, jika bomber baru asal Serbia, Marko Lazetic, mampu menunjukkan tajinya di AC Milan. Melihat rekam jejak sang pemain, Marko Lazetic memiliki kapasitas untuk menjadi mesin gol baru di tim raksasa Liga Italia itu. 

Jika sudah begitu, mungkin Zlatan akan bisa pensiun dengan tenang, atau setidaknya mulai memikirkan kembali rencananya untuk menjadi striker nomor satu di AC Milan. 

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaPietro PellegriTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferEmil RobackMarko Lazetic

Berita Terkini