x

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Pekan Ini: 2 Duel Kontra Timor Leste

Rabu, 26 Januari 2022 16:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut jadwal pertandingan timnas Indonesia vs Timor Leste yang masuk dalam kalander FIFA Matchday untuk pekan ini.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste yang masuk dalam kalander FIFA Matchday untuk pekan ini tepatnya pada Kamis (27/01/22) dan Minggu (30/01/22).

Sebelum memimpin Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang, Shin Tae-yong selaku poelatih kepala lebih dahulu punya agenda untuk membawa timnas Indonesia senior menghadapi Timor Leste dalam laga FIFA Matchday pada pekan ini.

Awalnya PSSI telah menjalin komunikasi dengan Tajikistan, Brunei Darussalam, dan Bangladesh. Hanya saja karena berbagai kendala masalah ketiga negara tersebut batal menjadi lawan tanding untuk Evan Dimas dan kolega.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, PSSI pun memilih Timor Leste sebagai lawan uji tanding dalam kalender FIFA Matchday yang berlangsung pada Kamis (27/01/22) dan Minggu (30/01/22)nanti. Stadion I Wayah Dipta, Gianyar, Bali, kemudian juga diputuskan menjadi kandang untuk timnas Indonesia.

Pada pertandingan kali ini, pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 27 pemain. Sejumlah nama dari Piala AFF 2020 dipertahankan namun Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam yang semuanya bermain di luar negeri untuk sekarang diliburkan dari tugas negara agar tidak mengganggu persiapan bersama klub masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain muda yang akan dilihat kesiapannya di level yang lebih, di antaranya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Kedua pemain depan masih bersua 17 tahun dan akan dibawa ke Piala AFF U-23 nanti.

Menilik statistik, timnas Indonesia lebih unggul secara ranking FIFA daripada Timor Leste. Merah-Putih menempati peringkat ke-164 pada sedangkan sang lawan berada 23 tingkat lebih rendah.


1. Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Pekan Ini: Dua Duel Kontra Timor Leste

Berikut jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor Leste pekan ini:

Kamis (27/01/22)

19.00 WIB – Timnas Indonesia vs Timor Leste

Minggu (30/01/22)

19.00 WIB – Timnas Indonesia vs Timor Leste

Timor LesteTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini