x

3 Alasan Adama Traore Tolak Pinangan Tottenham dan Bergabung Barcelona

Jumat, 28 Januari 2022 11:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut 3 alasan mengapa Adama Traore memilih menolak pinangan Tottenham Hotspur dan kembali pulang ke pangkuan Barcelona.

Barcelona selangkah lagi meresmikan kedatangan bintang Wolverhampton Wanderers (Wolves), Adama Traore. Kabar tersebut tentu bak petir di siang bolong bagi Tottenham Hotspur yang sebelumnya dilaporkan segera meresmikannya.

Sebelumnya, Tottenham disebutkan telah sepakat dengan biaya 22,5 juta poundsterling (Rp437 miliar) untuk memboyong winger berusia 26 tahun itu dari Wolves.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, beberapa media Inggris telah mengumumkan bahwa Traore akan segera bergabung skuat The Lilywhite arahan Antonio Conte di Januari ini.

Namun, Barcelona tiba-tiba datang dan menghancurkan mimpi Tottenham Hotspur dengan melakukan manuver untuk mendapatkan Adama Traore dari Wolves.

Tak disangka, tawaran Barcelona yang hanya meminjamnya dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman diterima oleh Wolves.

Baca Juga
Baca Juga

Setali tiga uang, Traore pun lebih memilih Barcelona sebagai pelabuhannya ketimbang Tottenham yang berani memberikannya gaji lebih dan status pemain tetap.

Kini, Traore pun tinggal diresmikan sebelum akhirnya kembali ke pangkuan Barcelona, tim yang pernah dibelanya semasa mengawali karier.

Lantas, dengan tawaran Barcelona yang rendah itu, mengapa Adama Traore lebih memiliki Blaugrana ketimbang tawaran mewah dari Tottenham Hotspur?


1. Alasan Adama Traore Campakkan Tottenham dan Gabung Barcelona

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

1. Urusan yang Tertunda

Bisa dikatakan, kepulangan ke Barcelona adalah sebuah urusan yang tertunda dari Adama Traore. Pasalnya, ia belum menorehkan catatan apapun bersama klub asal Catalan itu.

Adama Traore sendiri mengawali kariernya di La Masia, akademi Barcelona. Hanya saja, ia harus terbuang pada 2015 karena tak masuk skema tim.

Kini ia punya peluang untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu jebolan terbaik La Masia dan menunjukkan rasa cintanya kembali ke Barcelona.

2. Demi Mimpi Piala Dunia 2022

Kepindahan ke Barcelona juga lebih membuka peluang Adama Traore membela Timnas Spanyol pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Adama Traore diyakini menilai Barcelona adalah pijakan sempurna baginya untuk menembus skuat Piala Dunia 2022 di bawah arahan Luis Enrique.

Peluang terpilihnya Adama Traore pun lebih besar dengan dirinya bermain di Liga Spanyol dan di klub sekelas Barcelona ketimbang Tottenham.

Selain itu, di Barcelona ia tak akan memiliki banyak pesaing, baik di sektor Winger ataupun sektor bek kanan Blaugrana.

3. Demi Gelar

Tak bisa dipungkiri, gelar menjadi salah satu alasan Adama Traore memilih melabuhkan kakinya ke Barcelona ketimbang Tottenham Hotspur.

Kendati Barcelona tengah terpuruk, Blaugrana masih punya peluang untuk meraih gelar di akhir musim ketimbang Tottenham Hotspur.

Selain itu, bersama Barcelona Adama Traore juga punya kesempatan lebih besar untuk tampil di panggung Liga Champions ketimbang di Tottenham.

Memang kedua tim saat ini tengah berjuang masuk zona Liga Champions. Namun melihat persaingan di liga masing-masing, Barcelona lebih punya peluang yang lebih besar ketimbang Tottenham.

Bursa TransferBarcelonaTottenham HotspurAdama TraoreWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaTransfer Pemain

Berita Terkini