x

Dusan Vlahovic dan 4 Pemain yang Direkrut dengan Harga Tinggi di Musim Dingin Ini

Sabtu, 29 Januari 2022 15:06 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Dusan Vlahovic bukanlah satu-satunya pemain yang direkrut memiliki harga tinggi pada bursa transfer musim dingin ini.

Juventus akhirnya meresmikan pemain sensasional mereka yang direkrut pada bursa transfer musim dingin ini yaitu Dusan Vlahovic.

Bomber asal Serbia itu diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus pada Sabtu (29/01/22) dinihari WIB. Bianconeri merekrutnya dari Fiorentina dengan mahar mencapai 75 juta euro (Rp1,20 triliun).

Vlahovic menandatangani kontrak selama enam musim di Allianz Stadium. Ia akan menggunakan nomor punggung 7 peninggalan Cristiano Ronaldo.

Pemain jebolan Partizan ini mengaku bangga bisa menjadi pemain klub sebesar Juventus. Terlebih tanggal kepindahannya bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-22.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Hari ini sangat spesial dalam hidup saya karena mendapat dua kebahagiaan, yaitu bergabung dengan Juventus dan ulang tahun," ujar Dusan Vlahovic dikutip dari Tuttosport.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari klub ini dan saya akan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan kami," dia menambahkan.

Dusan Vlahovic diharapkan mampu menambah ketajaman lini depan Juventus yang baru mencetak 34 gol dari 23 laga Liga Italia musim ini. Dia sebelumnya mencatatkan 17 gol di bersama Fiorentina dan menjadi top skorer sementara Serie A.

Arsenal sempat dikaitkan dengan Vlahovic sepanjang musim dingin ini. Namun sang striker lebih memilih bertahan di Italia dengan Juventus sebagai klub barunya.

Dusan Vlahovic bukanlah satu-satunya pemain yang direkrut dengan harga tinggi pada bursa transfer musim dingin ini. Berikut empat di antaranya:


1. Ferran Torres

Ferran Torres merayakan golnya di laga kualifikasi Piala Dunia antara Spanyol vs Georgia

Pemain yang memiliki harga tinggi kedua setelah Dusan Vlahovic di bursa transfer musim dingin ini adalah Ferran Torres. Gelandang berpaspor Spanyol itu diboyong Barcelona dari Manchester City dengan mahar 55 juta euro.

Sayangnya Barcelona tak langsung bisa mendaftarkan pemain barunya itu lantaran terganjal aturan finansial dari otoritas Liga Spanyol. 

Barcelona harus mengurangi biaya gaji Torres secara signifikan untuk bisa didaftarkan. Jika klub tak dapat mengaturnya, maka Torres tetap tak dapat terdaftar sebagai pemain Barcelona selama sisa musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Robin Gosens

Selanjutny ada nama Robin Gosens. Pemain berpaspor Jerman itu diboyong Inter Milan dari Atalanta dengan status pinjaman namun ia memiliki taksiran harga pasaran mencapai 35 juta euro.

Kehadiran Gosens memang dibutuhkan oleh pelatih Simone Inzaghi untuk memperkuat sisi sayap kiri, yang selama ini mengandalkan Ivan Perisic. Perisic sendiri bukan bek sayap kiri murni.

Anthony Martial

Terakhir ada Anthony Martial. Pemain asal Prancis ini diboyong oleh Sevilla dengan status pinjaman dari Manchester United, namun ia memiliki harga pasar mencapai 32 juta euro.

Kurangnya jam terbang di lini depan Setan Merah akibat ada Cristiano Ronaldo, membuat Martial memilih hengkang ketimbang bertahan demi mengamankan satu tempat di Timnas Prancis demi Piala Dunia 2022.

Lucas Digne

Lucas Digne menempati urutan keempat dalam daftar sepuluh rekrutan termahal pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Fullback asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro.

Pada bursa transfer musim dingin 2021/2022, Digne direkrut Aston Villa dari Everton. Nilai transfer pemain 28 tahun tersebut ditaksir sebesar 30 juta euro.

Bursa TransferJuventusFiorentinaAnthony MartialDusan VlahovicTRIVIAFerran TorresRobin Gosens

Berita Terkini

Berita Terpopuler