x

Dusan Vlahovic Ungkap Alasan Pilih Juventus Ketimbang Klub Lain

Sabtu, 29 Januari 2022 15:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Setelah berniat tak memperpanjang kontrak dengan Fiorentina, Dusan Vlahovic diincar banyak klub eropa. Namun ternyata ia memilih Juventus sebagai pelabuhan baru.

Walaupun masih punya kontrak satu tahun lagi, Dusan Vlahovic memilih untuk tidak memperpanjang masa bakti bersama dengan Fiorentina.

Melihat peluang ini, beberapa klub besar eropa terang-terangan menaruh minat pada Dusan Vlahovic di bursa transfer musim dingin kali ini.

Mulai dari Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester City, hingga Barcelona, semuanya tertarik dengan servis Dusan Vlahovic di lini depan.

Bagaimana tidak tertarik, Vlahovic yang masih berusia 21 tahun mampu menjadi top skor sementara di Liga Italia musim 2021/22 dengan 17 gol dalam 21 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Di musim sebelumnya, pemain timnas Serbia itu berhasil melesakan 21 gol dalam 37 laga di Liga Italia dan masuk dalam lima besar pencetak gol terbanyak. Oleh karena itu Vlahovic menjadi primadona klub besar di eropa.

Namun ternyata, Juventus-lah yang beruntung untuk mendapatkan tanda tangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan mahar 80 juta euro plus bonus.

Pada Sabtu (29/01/22) dini hari WIB, laman resmi Juventus beserta seluruh media sosial mereka akhirnya resmi memperkenalkan Dusan Vlahovic sebagai rekrutan terbaru di musim dingin ini.

Dalam keterangan resminya, Juventus akan mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah berseragam Hitam-Putih, Vlahovic mengungkapkan alasannya kenapa lebih memilih Juventus dibandingkan dengan klub-klub lain.

“Juventus mewakili kebanggaan, tradisi, keluarga. Juventus selalu berjuang sampai menit terakhir, mereka tidak pernah menyerah," kata Vlahovic dikutip dari Football Italia.

Vlahovic semakin bangga karena menurutnya Juventus adalah tim yang selalu mengedepankan tujuan bersama.

"Tim selalu didahulukan, saya siap membantu pelatih dan rekan satu tim saya, yang akan saya coba bantu dengan cara terbaik." p

ungkas Vlahovic.


1. Vlahovic Datang, Morata Hilang

Alvaro Morata (Juventus) mencoba melewati kurungan pemain Atalanta (28/11/21).

Di sisi lain, kedatangan Vlahovic yang berposisi penyerang tengah murni membuat Alvaro Morata menjadi korban.

Seperti diketahui, di paruh pertama musim ini Morata menjadi ujung tombak Juventus. Namun, kinerjanya terbilang mengecewakan dengan baru mencetak 8 gol dari 29 penampilan.

Morata sendiri sejatinya membela Juventus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid hingga akhir musim ini, dengan Bianconeri punya opsi untuk mempermanenkannya.

Meski demikian, kedatangan Dusan Vlahovic membuat Juventus enggan untuk mengaktifkan opsi permanen tersebut dan bakal memulangkan Alvaro Morata ke Atletico di bursa trasnfer ini.

Bursa TransferArsenalJuventusAlvaro MorataFiorentinaDusan Vlahovic

Berita Terkini

Berita Terpopuler