x

Cetak Gol di Laga Debut, Wonderkid Persib Disorot Pemandu Bakat Inggris

Senin, 31 Januari 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Sukses mencetak gol di laga debutnya, wonderkid Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021-22, Kakang Rudianto langsung disorot pelatih Inggris.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung memang ramah pemain muda, dan kali ini tim besutan Robert Rene Alberts memberi jatah debut pada sosok Kakang Rudianto.

Kakang Rudianto memang binaan Persib Bandung yang sempat mengikuti program Garuda Select 2 di Inggris. Pemain kelahiran 2 Februari 2003 itu berposisi sebagai bek.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah menuntaskan tugasnya di Inggris, Kakang Rudianto akhirnya kembali ke skuat Persib Bandung, dan mengikuti sesi latihan bersama tim senior untuk Liga 1 2021-22.

Ketekunan dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Kakang Rudianto debut saat Persib Bandung menghadapi Tira-Persikabo, Sabtu (29/01/22) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Tak sekadar debut, Kakang Rudianto jadi satu-satunya pencetak gol di laga itu, dan otomatis membawa Persib Bandung unggul 1-0 atas Tira-Persikabo di laga penting itu.

Gol tersebut tercipta saat Kakang Rudianto berhasil menyambar bola rebound hasil dari sepakan keras Frets Butuan, yang dihalau oleh kiper Tira-Kabo, M. Dicky Indrayana.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lupa, sebagai pemain bertahan, Kakang Rudianto juga berhasil meraih cleansheet, capaian yang luar biasa bagi bek 18 tahun.

Kakang Rudianto menjadi debutan termuda keempat Persib Bandung, setelah Beckham Putra Nugraha (Liga 1 2019), Gian Zola (Liga 1 2017), dan Indra Mustafa ( Liga 1 2018).


1. Gol Kakang jadi Sorotan di Inggris

Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

Penampilan gemilang Kakang Rudianto di laga debutnya bersama tim Persib Bandung, langsung menjadi sorotan pelatih dan talent scouting asal Inggris, yaitu Wesley Awad.

Wesley Awad merupakan sosok penting yang menemukan bakat Kakang Rudianto kala membela Persib Bandung U-16, hingga ia diboyong serta ke skuat Garuda Select.

Maka dari itu, di laga debutnya bersama tim senior Persib Bandung, Kakang Rudianto mendapat ucapan khusus dari Wesley Awad, pelatih sepak bola asal Inggris.

"Debut Kakang Rudianto," tulisnya dalam Instastory akun Instagram @wezawad_.

Baca Juga
Baca Juga

"Goal Kakang Rudianto," tambah Wesley lagi, sembari menunggah cuplikan gol dari alumni program Garuda Select 2 tersebut, sehingga turut menjadi sorotan di Inggris.

Mengingat Persib Bandung saat ini sedang mengalami krisis pemain karena pandemi Covid-19, mungkin saja Kakang Rudianto mendapat jam terbang lebih di Liga 1 2021-22.

InggrisPersib BandungBola InternasionalBakat Muda IndonesiaLiga 1Garuda SelectBerita Liga 1Kakang RudiantoLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini