x

Liga 1: Ditaklukkan Persiraja, Sudirman Klaim Persija Hanya Kurang Beruntung

Senin, 31 Januari 2022 02:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih persija, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menilai jika skuat Macan Kemayoran hanya tidak beruntung ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021. Baginya, Persija mampu bermain lebih baik dari laga sebelumnya.

Persija Jakarta memang secara mengejutkan takluk di tangan Persiraja Banda Aceh. Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Persija takluk dengan skor 0-1.

Tentu hasil ini sangat mengejutkan. Sebab Persija Jakarta takluk dari tim penghuni dasar klasemen.

Menanggapi hasil ini, Sudirman selaku pelatih Persija Jakarta mengaku tidak senang dengan hasil ini. Padahal dia menilai permainan Persija sejatinya lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu hasil laga ini tidak menyenangkan. Kami kalah, meski kita tahu kita bermain lebih baik dari partai terakhir," buka Sudirman.

"Tapi dalam sepak bola meski tampil baik tapi hasilnya tidak baik. Saya pikir masih banyak Pekerjaan Rumah untuk partai berikutnya, saya yakin kami bisa bangkit kembali," tambah Sudirman.

Bukan tanpa alasan bagi Sudirman permainan Persija lebih baik di laga ini. Dia menilai anak asuhnya menunjukkan mental juang dan rasa lapar akan kemenangan di atas lapangan.

Namun memang dalam laga tadi Sudirman menilai Persija Jakarta tidak beruntung. Alhasil Andritany dan kolega harus menelan kekalahan 0-1.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tahu pemain-pemain saya punya semangat dan menguasai permainan. Tapi sekali lagi saya bilang sepak bola kadang-kadang dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kita tidak beruntung," beber Sudirman.

"Harapannya di laga berikutnya kami bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.


1. Hasil Minor

Logo Persija Jakarta.

Memang kekalahan kontra Persiraja ini sejatinya memang cukup menyakitkan buat Persija. Pasalnya, tim Ibu kota tersebut selalu meraih hasil minor melawan tiga tim papan bawah.

Sebelumnya, Persija Jakarta takluk 1-2 dari Persipura di pekan ke-19. Lalu imbang 2-2 saat melawan Persela Lamongan di pekan ke-20.

Dengan kekalahan ini juga membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021.

Persija JakartaLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehSudirmanLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini