x

Kasus Covid-19 di Liga 1 Bertambah Lagi, 3 Pemain PSS Sleman Dinyatakan Positif

Senin, 31 Januari 2022 15:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sebanyak tiga pemain PSS Sleman dinyatakan positif COVID-19.

INDOSPORT.COM - Sebanyak tiga pemain PSS Sleman dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut diungkap pihak klub melalui laman resminya pada, Senin (31/01/22).

Liga 1 musim 2021/2022 menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Para pemain wajib melakukan tes antigen dan swab PCR sesuai jadwal yang berlaku.

Merujuk pada hasil swab PCR terakhir yang dilakukan oleh Satuan Gugus (Satgas) COVID-19, terdapat 3 pemain PSS mendapatkan hasil positif. 

Tindakan karantina langsung dilakukan oleh pihak manajemen sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan PT LIB dan Satgas COVID-19 di Bali.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat ini ketiga pemain tersebut sudah menjalani karantina. Kami terus berkoordinasi dengan pihak berwenang terutama Satgas COVID-19 Bali dalam hal ini mengenai protokol kesehatan yang belaku,” ujar dokter tim PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad.

Feras juga menambahkan satu dari tiga pemain tersebut mengalami gejala ringan. Ketiganya kini dikarantina secara terpisah agar masa pemulihan lebih cepat.

Baca Juga
Baca Juga

"PSS selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh PT LIB dan Satgas COVID-19 di Bali baik itu di latihan, pertandingan maupun ketika di hotel. Keselamatan serta kesehatan pemain jadi poin utama untuk kami," pungkasnya.

Keadaan ini menambah panjang daftar kasus Covid-19 yang terjadi di Liga 1 musim 2021/2022. Tercatat ada empat klub yang melaporkan temuan kasus positif virus corona pada pemainnya.

Keempat klub yang dimaksud adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Arema FC.

 

1. Badai Covid-19 Menerpa Liga 1

Badai Covid-19 sedang menerpa kompetisi Liga 1.

Persib Bandung melaporkan ada sembilan pemain yang terpapar Covid-19. Kemudian di Persebaya Surabaya ada tiga pemain yang positif virus corona.

Persija Jakarta membeberkan satu pemainnya yakni Riko Simanjuntak yang menunjukkan hasil tes samar-samar merujuk ke positif. Mereka yang terpapar kemudian harus absen dari Liga 1 dan langsung melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, lima pemain Arema FC juga sempat terpapar Covid-19 akan tetapi kini telah pulih seperti sedia kala. Meski diterpa badai Covid-19, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk tetap melanjutkan kompetisi.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Virus Corona

Berita Terkini