x

Kembali ke Liga Inggris, Eriksen Resmi Bergabung dengan Brentford

Senin, 31 Januari 2022 16:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Christian Eriksen akhirnya resmi punya klub profesional lagi di Liga Inggris usai diumumkan Brentford FC sebagai pemain baru mereka.

INDOSPORT.COM - Rumor Christian Eriksen bakal kembali merumput di Liga Inggris akhirnya menjadi nyata di hari terkahir bursa transfer musim dingin 2022. Pada Senin (31/01/22), sang playmaker Denmark diumumkan sebagai penggawa baru Brentford.

Situs resmi Brentford menuliskan jika Eriksen akan dikontrak selama separuh musim saja atau hingga 2021/2022 usai. Tidak ada keterangan adanya klausul perpanjangan masa kerja sama sejauh ini apabila sejumlah klausul tentang performa terpenuhi.

Brentford sepertinya tidak mau mengambil terlalu banyak resiko dalam transfer ini. Pasalnya seperti yang sudah umum diketahui, Eriksen punya riwayat gangguan pada jantung dan kini harus bermain dengan bantuan alat pacu jantung.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja Brentford masih ingin memberi Eriksen kesempatan usai kontraknya bersama Inter Milan diputus karena Liga Italia melaran atlet dengan alat pacu jantung. Terlebih sang gelandang serang punya pengalaman lama di Liga Inggris usai pernah berbaju Tottenham Hotspur.

Belum lagi manajer The Bees, Thomas Frank, pun mempercayai Eriksen belum lah habis. Juru taktik yang juga memegang paspor Denmark itu memang mengenal sang bintang sejak lama karena pernah bekerja sama sebagi pelatih dan pemain di timnas Denmark U-17.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami punya kesempatan luar biasa untuk merekrut pemain kelas dunia seperti Christian ke Brentford. Memang ia belum pernah berlatih selama tujuh bulan bersama sebuah tim senior namun ia sudah bekerja keras secara mandiri," ungkap Frank.

"Aku tak sabar untuk bisa melatih Christian lagi. Sudah lama sekali sejak aku terakhir kali menjadi manajernya. Dulu bersamaku ia hanya bocah 16 tahun namun kini sudah menjadi superstar Denmark dan memenangi banyak trofi di Eropa,"

"Jika berada dalam kondisi terbaiknya, Christian bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Kemampuan mengumpan dan mencetak golnya luar biasa. Pengalamannya kuharap bisa berguan di ruang ganti maupun tempat latihan," tambahnya lagi.


1. Sempat Dikaitkan dengan Aajax dan Odense

Christian Eriksen masih berkostum Ajax

Eriksen sebelum ini juga sempat dikaitkan dengan Odense Boldklub (Denmark) dan Ajax Amsterdam (Belanda). Keduanya sama-sama kesebelasan yang pernah ia bela dan ia jadikan tempat menumpang latihan.

Hanya saja Eriksen sepertinya masih merasa mampu untuk berkarier di salah satu lima liga top Eropa. Brentford juga meyakini itu dan walaupun enggan membeberkan secara terbuka soal kondisi kesehatan si pemain baru, mereka tetap setuju menyodorkan kontrak.

Eriksen saat ini masih berada di Belanda dimana ia melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak. Ia baru saja mendapat suntikan vaksin Covid-19 dan dijadwalkan mendarat di London, kota dimana Brentford bermarkas, dalam hitungan hari untuk memulai latihan rutin.

Bursa TransferInter MilanAjax AmsterdamChristian EriksenLiga InggrisBrentfordBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini