x

Liga 1: Usai Bungkam Persija, Persiraja Umumkan Pemainnya Positif Covid-19

Senin, 31 Januari 2022 07:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Kabar buruk menimpa Persiraja, meski raih kemenangan atas Persija pada Minggu (30/01/22), namun tim besutan Sergio Alexandre tersebut terkena badai Covid-19.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa skuat Persiraja Banda Aceh, meski berhasil raih kemenangan atas Persija di Liga 1 2021 pada Minggu (30/01/22), namun tim besutan Sergio Alexandre tersebut terkena badai Covid-19.

Persiraja Banda Aceh berhasil membuat kejutan di pekan ke 22 Liga 1 2021-2022. Bagaimana tidak, mereka berhasil menaklukkan Persija Jakarta.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Persiraja Banda Aceh berhasil menang 1-0 atas Persija Jakarta. Gol tunggal Vivi Asrizal pada babak kedua berhasil memberikan tiga poin kedua untuk Persiraja Banda Aceh di Liga 1 musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kemenangan ini ternyata diraih dengan susah payah. Sebab pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre mengaku harus memutar otak jelang laga ini Sebab beberapa pemain ia terindikasi positif terpapar Covid-19.

Bahkan tim berjulukan Lantak Laju itu hanya memainkan Fakhrurrazi Quba dan tidak ada kiper cadangan.

“Sebelum pertandingan hari ini, kami melewati hari-hari yang sangat berat. Di latihan kami kehilangan dua pemain karena cedera dan terbaru beberapa pemain kami terkena Covid-19,” ungkap Sergio.

Baca Juga
Baca Juga

Memang penyebaran virus Covid-19 di Liga 1 bukan hal yang pertama. Sebelum pemain Persiraja Banda Aceh dinyatakan positif, ada beberapa pemain dari klub lain juga melaporkan pemainnya positif Covid-19.


1. Covid-19 di Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Sebelumnya Persiraja Banda Aceh, ada pemain Arema FC yang juga terkena, disusul Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Adam Mitter (PSM Makassar), dan 9 pemain Persib Bandung serta 3 pemain Persebaya Surabaya yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Para pemain Liga 1 yang dinyatakan positif ini memang harus menjalani karantina secara terpisah. Mereka dikarantina selama kurang lebih lima hari sebelum dilakukan pemeriksaan PCR lanjutan.

Persija JakartaLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini