x

Derby Jatim Jadi Kesempatan Starter Eks Persija Pinjaman Arema FC

Selasa, 1 Februari 2022 09:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Sandi Sute dipastikan kembali mendapat kesempatan turun sebagai starter, saat Arema FC melawan Persela Lamongan di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Sandi Sute dipastikan kembali mendapat kesempatan turun sebagai starter, saat Arema FC melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (01/02/22).

Hal ini memang tak lepas dari ketersediaan pemain di lini tengah. Yang pasti, Arema FC kehilangan Renshi Yamaguchi akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Sandi Sute pun menjadi solusi tepat atas krisis gelandang Tim Singo Edan. Pemain yang dipinjam dari Persis Solo itu bakal menjaga soliditas permainan bersama Jayus Hariono maupun Hanif Sjahbandi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sendiri sangat siap untuk pertandingan melawan Persela. Tinggal menjalankan apa pun instruksi pelatih," ucap Sandi Sute saat konferensi pers, Senin (31/01/22).

Baca Juga
Baca Juga

Derby Jatim kali ini menjadi kesempatan starter ketiganya di Arema FC. Sebelumnya, Sandi mengkavling satu tempat di lini tengah saat Tim Singo Edan melawan PSIS Semarang (17/01/22) dan Persipura Jayapura (28/01/22).


1. Lebih Ofensif

Prediksi Persela Lamongan vs Arema FC.

Yang unik, Sandi Sute mengalami perubahan posisi sejak ditangani Eduardo Almeida dengan lebih ofensif. Eks Persija itu tidak lagi dikenal sebagai gelandang pengangkut air yang berposisi lebih bertahan.

"Sebenarnya posisi saya tetap di lini tengah. Tapi memang ada tugas lebih untuk menyerang dan juga bertahan," beber pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu.

Ya, tugas layaknya Hariono di Persib itu konsisten dijalani Sandi Sute sejak mengorbit lewat Persisam Putra Samarinda Junior (2011-2014) lalu. Peran itu pun berlanjut saat membela Bali United (2015), Borneo FC (2016), Persija Jakarta (2017-2019) dan Persis Solo (2021).

Pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs Arema FC akan dimainkan pada Selasa (01/02/22) hari ini pukul 20.45 WIB. 

Persela LamonganLiga IndonesiaArema FCLiga 1Sandi Darma SuteBerita Liga 1

Berita Terkini