x

Solskjaer Jadi Penyebab Utama Van de Beek Minggat ke Everton

Selasa, 1 Februari 2022 23:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM- Eks pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sempat menjanjikan satu tempat untuk Donny van de Beek pada musim panas 2021 silam. Nyatanya, hal itu tak ditepatinya hingga sang pemain pun pergi dari Old Trafford.

Seperti diketahui, pemain muda tim nasional Belanda, Donny van de Beek, baru saja hengkang dari Manchester United menuju tim Liga Inggris lainnya,  Everton dengan status pinjaman.

Diyakini, keputusan sang pemain untuk hengkang ke klub berjuluk The Toffees ini didasari keinginannya belajar dari sang pelatih, Frank Lampard.

Tak hanya itu, minimnya kesempatan bermain di Manchester United menjadi sebab lain mengapa Donny van de Beek memilih untuk dipinjamkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang satu ini kala itu didatangkan Manchester United karena gagal mendatangkan gelandang Aston Villa, Jack Grealish pada bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi, sang pemain gagal menunjukkan sinarnya dengan hanya tampil di 50 pertandingan, dengan 37 di antaranya turun dari bangku cadangan.

Sebelumnya, dilansir dari Express, Donny van de Beek memang sempat dijanjikan tempat di skuat utama tim Manchester United yang kala itu ditangani legenda asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kesempatan itu tak juga datang, meskipun sang pemain juga sempat menjadi pemain terbaik tim kala dihajar Watford dengan skor 1-4, November silam.

Laga inilah yang membuat Ole Gunnar Solskjaer akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United.


1. Kalah Bersaing di Lini Tengah

Bruno Fernandes jadi pemenang gol terbaik Manchester United musim ini.

Salah satu masalah yang tak dapat diselesaikan oleh pelatih Manchester United, baik itu Ole Gunnar Solskjaer maupun suksesornya, Ralf Ragnick, adalah menaruh Donny van de Beek di posisi favoritnya, yakni nomor 10.

Pada posisi ini, ada sosok bernama Bruno Fernandes, yang selalu menjadi pemain utama.

Baik Solskjaer maupun Ragnick lebih suka memasang sang pemain lebih ke tengah. Akan tetapi, ini membuat sang pemain kalah bersaing dengan gelandang Skotlandia, Scott McTominay dan gelandang asal Brasil, Fred.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisDonny van de Beek

Berita Terkini