x

Usai Kaesang, Kini Giliran Mantu Presiden Akuisisi PSMS Medan?

Selasa, 1 Februari 2022 04:28 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengakuisisi Persis Solo beberapa waktu lalu, kini dikabarkan giliran mantu Presiden Jokowi, M. Bobby Nasution, yang diisukan mengakuisisi PSMS Medan.

Isu soal mantu presiden yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan itu ingin mengelola klub legendaris era perserikatan yang kini masih berkutat di Liga 2 itu telah berhembus sejak beberapa hari lalu.

Kabar tersebut semakin hangat diperbincangkan usai orang nomor satu di Kota Medan itu bertemu langsung dengan pemilik saham mayoritas PSMS yang juga Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, di Kantor Wali Kota Medan, Senin (31/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Menyahuti itu, Bobby pun sadar PSMS memang harus kembali berjaya (terutama promosi ke Liga 1). Namun untuk meraih target tersebut, setiap pihak harus duduk bersama dulu dengan kepala dingin dan hati yang dingin. 

"Pak Edy juga inginnya PSMS berjaya. Saya juga, semua orang juga ingin PSMS jaya. Tapi harus duduk bareng dulu, hati dingin, kepala dingin. Kita satukan visi agar PSMS kembali jaya," ujar Bobby kepada awak media.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika disinggung apakah Bobby akan membeli saham mayoritas PSMS dari mantan Ketua Umum PSSI sekaligus orang nomor satu di Sumut itu, Bobby angkat bicara.

"Ya nanti, Insya Allah ya," ucap suami dari Kahiyang Ayu singkat dengan senyuman menyahuti pertanyaan awak media.


1. Saham Mayoritas

PSMS Medan saat latihan.

Diketahui, Edy Rahmayadi disebut memiliki saham mayoritas klub berjuluk Ayam Kinantan itu sebanyak 51 persen, yang telah ia miliki sejak beberapa tahun silam.

Dengan rencana mantu Presiden Jokowi ini untuk mengakuisisi PSMS diyakini sangat bagus. Sebab mes PSMS di komplek Stadion Mini Kebun Bunga dan bermarkas di Stadion Teladan ini merupakan aset milik Pemko Medan, di mana Bobby merupakan Wali Kota Medan saat ini.

Jika hal itu terealisasi, tentu ini menjadi nostalgia tersendiri bagi pecinta sepak bola Kota Medan. Sebab di tahun 2011, Wali Kota Medan kala itu, Rahudman Harahap, pernah menjadi Ketua Umum PSMS.

Apakah rencana Bobby Nasution mengakuisi PSMS akan terealisasi? Jika iya, kita nantikan apakah sang mantu Presiden Jokowi ini bisa mengikuti jejak adik iparnya, Kaesang, membawa kembali PSMS ke Liga 1. Sebab Kaesang sukses membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 musim depan usai menjadi juara Liga 2 musim 2021 kemarin.
 

PSMS MedanEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 2Sepak BolaBobby NasutionBerita Liga 2

Berita Terkini