x

Aubameyang Bersedia Digaji Minimalis di Barcelona, Kena Efek Dembele?

Rabu, 2 Februari 2022 20:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Eks penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang bersedia digaji kecil di Barcelona, apa ini imbas dari Ousmane Dembele?

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya bersedia digaji kecil usai memutuskan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari. Apakah ini imbas dari kegagalan klub mendepak Ousmane Dembele?

Barcelona resmi mengumumkan perekrutan mantan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada Rabu (02/02/22) atau dua hari setelah deadline day, sang striker asal Gabon resmi jadi milik Los Cules.

Baca Juga
Baca Juga

Mimpi Aubameyang untuk bisa membela Barcelona sejatinya nyaris terkubur lantaran Blaugrana dan Arsenal gagal mencapai kesepakatan transfer sang pemain.

Kesepakatan antara Barcelona dan Arsenal gagal terjadi karena kedua tim enggan menanggung beban gaji Aubameyang yang setinggi langit.

Namun, tak lama berselang kedua tim melakukan negosiasi kembali. Alhasil, Arsenal bersedia memutus kontrak Aubameyang sehingga dirinya bisa bergabung Barcelona secara gratis.

Di Barcelona sendiri, Aubameyang akan mendapat pemotongan gaji yang masif, di mana dirinya akan menerima hanya 100 ribu euro (Rp1,6 miliar) saja per pekannya.

Angka sekecil itu cukup mengejutkan bagi penyerang sekaliber Aubameyang. Pasalnya, sang striker mengantongi gaji selangit selama di Arsenal, yakni mencapai 350 ribu pounds per pekannya

Dilansir dari Firstsport, ada indikasi bahwa situasi ini merupakan imbas dari Ousmane Dembele bertahan Camp Nou, meski sudah dipersilakan Blaugrana untuk pergi bulan ini.

Sudah jadi rahasia umum, Barcelona mati-matian ingin mendepak Ousmane Dembele setelah negosiasi terkait perpanjangan kontrak yang berlangsung hampir enam bulan .

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat menyatakan bahwa tuntutan gaji tinggi membuat Barcelona tak sudi memperpanjang kontrak Dembele yang akan berakhir musim panas mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Laporta mengungkapkan bahwa agen Dembele rupanya mempersulit upaya klub menendang Dembele dengan menolak tawaran menggiurkan dari dua klub peminat.

Sebenarnya, keputusan Dembele bertahan tidak baik untuk karier sang pemain itu sendiri dan juga klub. Sebab, Dembele dipastikan tak dapat tempat di skuat utama Xavi Hernandez.


1. Aubameyang Rela Digaji Kecil Karena Efek Dembele?

Ousmane Dembele bertahan Barcelona menyebabkan Pierre-Emerick Aubameyang rela digaji kecil.

Selain itu, klub jadi kesulitan memperbanyak ruang batas gaji yang sejatinya bisa memungkinkan mereka menawari Aubameyang dengan penawaran terbaik. Aubameyang sangat memahami situasi keuangan Barcelona saat ini.

Dengan kegagalan klub mendepak Dembele, Aubameyang mungkin setuju dipangkas gajinya sebagai win-win solution agar dirinya juga bisa secepatnya hengkang dari Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang memang sudah tidak betah bermain di Arsenal sejal hubungannya dengan manajer Mikel Arteta hancur akhir tahun lalu.

Aubameyang dicopot jabatannya sebagai kapten dan dikeluarkan dari skuat utama The Gunners lantaran dituding terlihat melakukan tindakan indisipliner.

Hal ini tak sebanding dengan kontribusi yang sudah diberikan Aubameyang di London Utara, dimana dia sudah mencatat 92 gol dalam 162 penampilan di semua kompetisi.

Selain Aubameyang, Barcelona berhasil memulangkan bek veteran Dani Alves dan merekrut dua penyerang bertalenta Ferran Torres dan Adama Traore di bursa transfer Januari ini.

Kehadiran empat pemain ini diharapkan bisa membantu  mendongkrak Barcelona yang terpuruk musim ini. Usai tersingkir dari Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey, Barca berada di posisi kelima di klasemen Liga Spanyol, 15 poin di belakang pemimpin Real Madrid.

Bursa TransferArsenalBarcelonaPierre-Emerick AubameyangOusmane DembeleBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini