x

Liga 1: Lima Pemain dan Satu Ofisial Persita Tangerang Positif Covid-19

Kamis, 3 Februari 2022 11:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Miftahul Hamdi bersama Taylon Correa dalam pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Lagi, klub peserta BRI Liga 1 mengabarkan pemain sera ofisial tim dinyatakan positif Covid-19. Yakni Persita Tangerang yang mengabarkan bahwa lima pemain plus satu ofisial tim dinyatakan terpapar virus Corona.

Kasus penyebaran positif Covid-19 di kancah Liga 1 memang semakin mengkhawatirkan. Klub-klub peserta satu persatu melaporkan pemain dan ofisial tim dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan saking banyak pemain yang dinyatakan positif Covid-19, PT LIB harus menunda dua laga. Yakni laga Madura United melawan Persipura Jayapura. Serta yang terbaru laga Persib Bandung melawan PSM Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

Tak sampai di situ, kini terbaru Persita Tangerang juga melaporkan lima pemain dan satu official dinyatakan positif Covid-19. Mereka dinyatakan positif setelah melalui proses tes usap PCR yang rutin diadakan setiap satu hari jelang pertandingan.

Dimana memang hari ini Persita bertanding menghadapi Borneo FC. Dari hasil PCR beberapa pemain dan official tim Persita diketahui positif terpapar Covid-19. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita.

“Seperti biasa kami selalu menjalani tes PCR sebelum pertandingan. Dan pada Selasa, 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada 5 pemain dan 1 official yang terpapar COVID-19,” ungkap Nyoman.

Setelah mendapatkan kepastian hasil tes, Persita pun langsung bertindak cepat dan mengisolasi keenam personil yang positif. Dimana mereka dibawa ke hotel terpisah dengan pemain lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Tim medis langsung bergerak dan kami sudah mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan official yang positif dari sisa rombongan lainnya. Semuanya tentu masih dalam supervisi tim medis Persita," tambah Nyoman.


1. Berharap Pemain Pulih

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

Nyoman pun berharap para pemain yang positif dapat segera pulih. Sebagai perbandingan dia pun akan melakukan swab PCR secara mandiri.

"Karena semua yang positif tanpa gejala. Semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih,” tambah Nyoman lagi.

“Supaya memastikan saja dan ini terkait juga dengan psikologis pemain. Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi. Karena nanti di hari Sabtu, satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi,” pungkas Nyoman.
 

Persita TangerangLiga IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini