x

Akhirnya Terjawab, Inilah Klub Baru Shaqiri Usai Ditendang Olympique Lyon

Sabtu, 5 Februari 2022 20:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Teka-teki yang menyelimuti masa depan Xherdan Shaqiri akhirnya terjawab. Pemain berusia 30 tahun tersebut bakal meninggalkan benua biru usai kontraknya diputus Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Teka-teki yang menyelimuti masa depan Xherdan Shaqiri akhirnya terjawab. Pemain berusia 30 tahun tersebut bakal meninggalkan benua biru usai kontraknya diputus Olympique Lyon.

Xherdan Shaqiri memang baru saja angkat kaki Parc Olympique Lyonnais. Kurangnya kontribusi membuat Les Gones memutuskan untuk pisah jalan dengan Shaqiri kendati eks Liverpool tersebut baru setengah musim membela panji Olympique Lyon.

Tercatat, dalam 11 pertandingan yang ia lakoni Shaqiri baru dipercaya tampil starter sebanyak 9 kali dengan tabungan dua gol serta tiga assist.

Baca Juga
Baca Juga

Selain minim kontribusi, Shaqiri juga dianggap jadi beban klub. Gajinya yang menembus 70.000 pound sterling per pekan membuat Olympique Lyon kesulitan untuk terus membayar gajinya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal, ketimbang terus menerus membebani klub Shaqiri akhirnya ditendang dari Parc Olympique Lyonnais dalam saga transfer musim dingin lalu.

Meski sempat kesulitan menemukan klub yang mau menampung Shaqiri, Olympique Lyon akhirnya bisa mendepak pemain yang beroperasi sebagi winger tersebut. Kabar teranyar menyebut jika Shqiri bakal berlabuh ke klub Major League Soccer (MLS) AS Chicago Fire.


1. Klub Baru Shaqiri

Xherdan Shaqiri pemain Olympique Lyon yang segera berlabuh ke klub MLS AS Chicago Fire.

Surat kabar terkemuka yang berbasis di Prancis, L'Equipe membocorkan jika Chicago Fire tengah melakukan pendekatan serius untuk membawa Shaqiri ke Negeri Paman Sam.

Diyakini negosiasi akan ditutup di angka 6 juta pound sterling alias setara dengan Rp116 Miliar saja. Nantinya, ia bakal mengisi 1 dari 3 slot pemain asing yang saat ini tersedia bagi Chicago Fire.

Dengan CV yang bermain di beberapa klub mapan Eropa, diyakini Shaqiri bakal membantu Chicago Fire yang segera melakoni musim anyar.

Ya, meski tampil loyo bersama Olympique Lyon namun Shaqiri tercatat punya pengalaman segudang bermain di klub-klub mapan Eropa. Di Bayern Munchen misalnya, Shaqiri sudah menelurkan 17 gol dalam 81 penampilannya.

Catatan apik tersebut ia lanjutkan kala merantau ke Liga Inggris untuk memperkuat Liverpool. Di klub asal Merseyside tersebut, Shaqiri sudah punya caps 63 pertandingan dengan torehan delapan golnya.

Bersama Liverpool, Shaqiri juga turut menyumbang beberapa gelar bergengsi. Diantaranya Premier League hingga Liga Champions.

Bursa TransferMLSXherdan ShaqiriOlympique LyonMajor League Soccer (MLS)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini