x

Bocah Afrika 14 Tahun Gabung Garuda Select, Ferre Murari Ungkap Situasi Tim

Sabtu, 5 Februari 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ferre Murari Albahar, pemain Garuda Select 4

INDOSPORT.COM - Bocah asal Afrika yang berusia 14 tahun, Jose Gabriel Mendy resmi bergabung dalam skuat Garuda Select 4 di Inggris. Ferre Murari ungkap situasi di tim.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program pembinaan pemain muda Indonesia di Inggris. Namun kini, tak hanya pemain Indonesia yang berjuang di Eropa.

Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise memasukkan tiga pemain asal Italia, dan dua pemain asal Afrika dalam skuat Garuda Select 4 yang saat ini berjuang.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pemain asal Afrika yang sudah unjuk gigi dalam beberapa pertandingan adalah Jose Gabriel Mendy, bek tangguh yang rupanya masih berusia 14 tahun.

Walau harus berduet dengan pemain dari berbagai negara, penggawa Garuda Select, Ferre Murari Albahar mengaku tak masalah dan cepat beradaptasi dengan rekannya.

"Bagi saya sih, pas awal-awal mungkin agak sulit ya, tapi dengan berjalannya waktu, kita bisa lebih baik lagi," ungkap Ferre Murari.

Walau ada kendala perbedaan bahasa, tapi Ferre Murari mengaku bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa universal, dan saling bahu-membahu dengan Jose. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kadang dia sering terlambat up, saya juga kasih tahu dia kalau waktunya up, atau waktunya stay," jelas Ferre Murari lagi.

"Saya kalau nggak bisa, minta tolong dia, dia juga kalau nggak bisa, minta tolong ke saya. Pokoknya saling tolong-menolong lah," tukas pemain asal Maluku tersebut.


1. Dennis Wise: Jose Mendy Sangat Bagus

Jose Gabriel Mendy, pemain Garuda Select 4 asal Senegal, Afrika.

Sebagai pemain asal Afrika, Jose Mendy juga memiliki perbedaan bahasa dengan tim pelatih Garuda Select. Namun, Dennis Wise mengakui Jose bisa cepat belajar.

"Dia berbahasa Perancis, beda dari yang lain. Tapi bahasa sepak bola ada bahasa tertentu, kamu bisa bantu dia dengan itu."

"Dia memahami beberapa hal yang kita ajarkan dengan mencontohkannya. Kamu tarik saja dia dan beri contoh, itu juga bisa membantunya," ungkap Dennis Wise lagi.

Penampilan Jose Mendy bersama Garuda Select tidak buruk. Meski timnya sempat kebobolan saat melawan Carlisle United, tapi ada perbaikan dari lini pertahanan.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Jose Mendy) sedang berkembang, harus diingat bahwa dia ini masih sangat muda, dan menurut saya sejauh ini Jose bermain sangat bagus," tuntas Dennis.

Selanjutnya, skuat Garuda Select 4 akan ditantang oleh Shrewsbury U-18 pada Rabu (09/02/22) malam, mulai pukul 20.45 WIB, live eksklusif di aplikasi dan website Mola TV.

Dennis WiseBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAfrika

Berita Terkini