x

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs AC Milan: Giroud Jadi Pahlawan Rossoneri

Minggu, 6 Februari 2022 01:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Inter Milan di laga Derby della Madonnina (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-24 antara Inter Milan vs AC Milan, Minggu (06/02/22) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, baik Inter Milan dan AC Milan memainkan tempo yang terbilang cepat. Jual beli serangan dilakukan kedua tim sejak permainan dimulai.

Inter menggebrak lebih dulu tepat pada menit ke-10 lewat Denzel Dumfries yang berhasil mencetak gol lewat tandukannya. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena pemain Inter terlebih dulu offside.

Pasca serangan beruntun dari Inter, AC Milan mulai berani keluar dari tekanan dan melakukan serbuan ke pertahanan Nerazzurri.

Baca Juga
Baca Juga

Kengototan AC Milan pun membuahkan permainan keras di mana sang kapten, Alessio Romagnoli, harus mendapat kartu kuning akibat menekl Edin Dzeko pada menit ke-20.

Meski mulai menekan, AC Milan hampir kecolongan pada menit ke-26 lewat sepakan keras Nicolo Barella. Sayangnya, tembakan kerasnya itu hanya menyamping di sisi kanan gawang Rossoneri.

Dua menit berselang, Mike Maignan membuat penyelematan gemilang setelah menepis tendangan jarak dekat Denzel Dumfries dari dalam kotak penalti yang membuat Inter gagal membuka keunggulan.

Memasuki menit ke-35, AC Milan sempat mengambil alih serangan dan hampir mencetak gol lewat Sandro Tonali yang masih bisa digagalkan oleh Samir Handanovic.

Inter pun tak mau tinggal diam dan membalas lewat Lautaro Martinez setelahs sepakannya mampu ditepis Mike Maignan dan berbuah sepak pojok.

Baca Juga
Baca Juga

Tak disangka, sepak pojok ini memberi berkah bagi Inter yang kemudian berhasil mencetak gol lewat sepakan First Time Ivan Perisic pada menit ke-39. Skor menjadi 1-0 untuk Nerazzurri.

Pasca gol tersebut, AC Milan mencoba mencari gol penyama kedudukan. Namun, serangan Rossoneri hampir berbuah petaka setelah Inter hampir mencetak gol keduanya di babak pertama.

Namun, gol kedua urung tercipta di babak pertama ini. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AC Milan bertahan hingga turun minum.


1. Babak Kedua

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Pada babak kedua, AC Milan langsung mengambil inisiasi serangan. Di menit ke-50, Sandro Tonali kembali mendapat peluang untuk mencetak gol dengan tembakan jarak jauh yang hanya tipis menyamping.

Setelahnya, tempo permainan meningkat drastis. Duel-duel keras pun kerap terjadi antara kedua tim hingga wasit harus bekerja ekstra keras untuk memimpin laga.

Memasuki menit ke-65, AC Milan tampak lebih dominan dalam membangun serangan. Masuknya Brahim Diaz membantu Rossoneri dalam menciptakan peluang.

Usaha AC Milan untuk menyamakan kedudukan pun berbuah hasil pada menit ke-76. Adalah Olivier Giroud yang berhasil menyamakan kedudukan bagi Rossoneri.

Giroud berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola liar hasil sepakan Brahim Diaz melalui serangan balik cepat. Skor menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian, AC Milan kembali mencetak gol keduanya dan berbalik unggul. Lagi-lagi Giroud yang menjadi pembeda berkat Brace-nya.

Giroud berhasil mencetak gol keduanya berkat aksi individu menawan yang mampu mengelabui Stefan De Vrij. Dengan sepakan kaki kirinya, ia berhasil mengecoh Samir Handanovic. Skor menjadi 2-1 untuk AC Milan.

Usai dua gol cepat AC Milan itu, Inter pun lantas melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Rossoneri untuk mencari gol penyama kedudukan.

Namun AC Milan nampak lebih kokoh dalam bertahan dan mencoba mempertahankan keunggulan dengan bermain lebih defensif.

Memasuki masa Injury Time, AC Milan masih nampak solid dan mampu menahan seluruh serangan Inter di sisa waktu yang ada.

Jelang pertandingan berkahir, AC Milan harus menerima Theo Hernandez dikartu merah oleh wasit. Alhasil Rossoneri harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada.

Hingga pertandingan usai, AC Milan pun berhasil menahan gempuran dan meraih kemenangan atas Inter Milan di Derby della Madonnina kedua di Liga Italia 2021/22 musim ini.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2):

Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Dzeko

AC Milan (4-2-3-1):

Maignan; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Bennacer; Saelemaekers, Kessie, Leao; Giroud

AC MilanInter MilanOlivier GiroudIvan PerisicLiga ItaliaHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini