x

Man United Tersingkir dari Piala FA, Kado Pahit HUT ke-37 Cristiano Ronaldo

Minggu, 6 Februari 2022 22:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Tepat pada hari Sabtu (05/01/22) lalu dunia sepak bola merayakan ulang tahun salah satu pesohor terbesarnya, Cristiano Ronaldo. Megabintang Manchester United dan tim nasional Portugal itu genap berusia 37 tahun saat ini.

Seperti tahun yang sudah-sudah, Ronaldo memperingati hari lahirnya dengan sebuah postingan di Instagram. Tidak banyak yang ditulis olehnya untuk mengiringi foto dirinya bersama sang tunangan jelita, Georgina Rodriguez, selain ucapan terimakasih untuk orang-orang terdekat.

"Hidup itu ada naik dan turun. (Ada) kerja keras, kepadatan aktivitas, target-target, dan tuntutan memenuhi ekspektasi namun pada akhirnya berujung pada keluarga, cinta, kejujuran, persahabatan, dan nilai-nilai yang membuat semuanya sepadan. Terima kasih untuk semua ucapan kalian. 37 tahun dan masih berlanjut!" begitu bunyi caption unggahan Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Dipastikan Ronaldo akan mendapat berbagai macam hadiah di hari bahagianya itu namun sayangnya ulang tahun kali ini akan menyisakan sedikit rasa getir. Pasalnya CR7 baru saja merasakan kekalahan menyakitkan bersama Manchester United.

Sehari sebelumnya, Manchester United dan Ronaldo dipastikan tersingkir dari ajang Piala FA usai digebuk oleh Middlesbrough. Padahal The Boro adalah kesebelasan dari divisi Championship yang satu level di bawah Premier League.

Baca Juga
Baca Juga

Semakin menyakitkan mengingat The Red Devils bermain di depan pendukungnya sendiri di Old Trafford dan sempat unggul lebih dulu via gol Jadon Sancho. Ronaldo sebenarnya bisa membawa timnya memimpin lebih cepat namun penaltinya di menit ke-20 malah melenceng dari sasaran.

Middlesbrough pun akhirnya tak bisa 'dibunuh' sesegera mungkin dan punya kesempatan bangkit. Di paruh kedua mereka malah bisa menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol kontroversial Matt Crooks.


1. CR7 jadi Kambing Hitam?

Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di laga Piala FA 2021/22 Manchester United vs Middlesbroug (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Di babak adu penalti Middlesbrough memastikan kelolosan ke putaran kelima Piala FA usai menang 7-8. Kegagalan eksekusi Anthony Elanga di fase sudden death membuat Manchester United dipaksa menyerah kendati lima algojo pertama mereka, termasuk Ronaldo, sukses bikin gol.

Hasil ini tampak semakin mengecewakan untuk Manchester United karena sejarah mencatat jika mereka selalu gagal jika harus menjalani adu tos-tosan di Piala FA. Padahal kompetisi sepak bola tertua di dunia itu sudah berusia 151 tahun.

Mengingat Ronaldo punya andil dalam hasil buruk ini, tampaknya ia tidak akan bisa tersenyum selebar biasanya di hari ulang tahunnya.  

Manchester UnitedCristiano RonaldoPiala FALiga InggrisAnthony Elanga

Berita Terkini