x

Sorot Kinerja Wasit di Laga AS Roma vs Genoa, Mourinho: Kami Bukan Juventus, Inter atau AC Milan

Minggu, 6 Februari 2022 03:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jose Mourinho di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho menyebut keputusan yang dikeluarkan wasit di laga AS Roma vs Genoa membuktikan timnya tak diperlakukan seperti Juventus, Inter dan AC Milan.

AS Roma harus tertahan di pekan ke-24 Liga Italia 2021/22 saat menjamu Genoa di Stadion Olimpico, Sabtu (05/02/22) malam WIB.

Dalam laga itu, AS Roma sejatinya mampu menciptakan gol dan bisa saja meraih kemenangan lewat sepakan keras Nicolo Zaniolo. Sayang, gol itu dianulir oleh wasit karena Tammy Abraham kedapatan melanggar terlebih dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berselang lama, Zaniolo yang melancarkan protes karena golnya tak disahkan langsung menerima kartu merah dari wasit dan diusir keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir.

Sederet keputusan wasit ini membuat Jose Mourinho selaku pelatih AS Roma jengah. Apalagi, setelah wasit memberi kartu merah langsung ke Nicolo Zaniolo hanya karena melakukan protes.

Dilansir dari Football Italia, Mourinho lantas membandingkan perlakuan wasit ke Zaniolo dengan perlakuan wasit ke para pemain dari tim seperti Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berbicara kepada wasit, karena dalam opini saya dia salah mengambil keputusan,” ujar Mourinho dalam konferensi pers pasca laga.

““Apakah Anda jika Zanolo bermain untuk Inter, Juventus atau AC Milan, situasi yang sama akan terjadi? Dia tak pernah mendapat hukuman, dia terus dilanggar, dia protes dan kemudian dihukum,” keluh Mourinho.

Jose Mourinho pun menjelaskan bahwa Nicolo Zaniolo tak mengeluarkan hinaan kepada wasit dan hanya mempertanyakan keputusan-keputusannya di laga AS Roma vs Genoa.


1. Catatan Buruk Zaniolo

Nicolo Zaniolo, gelandang muda AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

Akibat kartu merah yang diterimanya, total Nicolo Zaniolo telah menerima dua kartu merah musim ini. Uniknya, jumlah tersebut sama dengan jumlah golnya di Liga Italia.

Karena kartu merah langsung di laga kontrak Genoa, Zaniolo pun harus absen di laga AS Roma selanjutnya. Tentu hal ini akan jadi kerugian bagi Mourinho sendiri.

Pasalnya, ia tengah mengusung misi membawa AS Roma menembus empat besar. Saat ini, Giallorossi masih tertahan di tempat keenam dan berjarak empat poin dari Atalanta yang masih punya dua tabungan laga.

AC MilanInter MilanJuventusAS RomaWasitLiga ItaliaNicolo ZanioloSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini