x

RANS Cilegon FC Resmi Berpisah dengan Hamka Hamzah

Senin, 7 Februari 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Hamka Hamzah resmi berpisah dengan Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1, RANS Cilegon FC, resmi berpisah dengan bek andalannya, Hamka Hamzah, per hari Senin (07/022/22).

Kepastian kedua pihak berpisah dikonfirmasi langsung oleh Hamka Hamzah melalui akun resminya di Instagram pada hari Senin.

Baca Juga
Baca Juga

“Tepat hari ini tanggal 7 Februari 2022 kontrak saya bersama RANS Cilegon FC telah berakhir, dan saya juga izin pamit,” tulis Hamza Hamzah.

Hamka Hamzah dan RANS Cilegon sepertinya tidak memperbarui kontrak tersebut, sehingga mantan bek andalan Timnas Indonesia itu memutuskan berpisah dengan klub milik Raffi Ahmad.

Meski demikian, pemain berusia 38 tahun itu sangat bangga bisa ikut berjuang bersama-sama membawa RANS Cilegon naik kasta ke kompetisi Liga 1 musim depan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya buat A Raffi Ahmad atas kesempatan yang sudah diberikan dan juga buat semua yang berjuang sama-sama sampai kita naik ke liga 1. Sampai jumpa di lain waktu,
Sukses dan sehat selalu untuk kita semua,” tulis Hamka Hamzah.

Direkrut pada 23 April 2021, bek tengah kelahiran Makassar tersebut menjadi salah satu pahlawan ketika RANS Cilegon FC berjuang untuk bisa mentas di Liga 1 pada musim mendatang.

Kesempatan lolos ke Liga 1 ini didapat seusai Hamza Hamzah dan kolega mempersembahkan kemenangan bagi RANS Cilegon FC pada laga semifinal Liga 2 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan semifinal Liga 2 2021,  RANS Cilegon FC bersua dengan PSIM Yogyakarta di di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 Desember 2021.

RANS Cilegon FC mampu menang 3-0 menghadapi PSIM Yogyakarta. Tiga gol kemenangan RANS Cilegon FC dicetak oleh Bima Ragil lewat penalti saat laga berjalan 41 menit, Alfin Tuasalamony (65'), dan Cristian Gonzales (80').


1. Hamka Hamzah Berpisah dengan RANS Cilegon

Press Conference prematch Arema FC vs Rans Cilegon FC.

Tak ayal, keputusan Hamka Hamzah berpisah dari RANS Cilegon setelah melihat perjuangannya di Liga 2 2021 kemarin membuat para netizen sedih. Namun mereka menerima apa pun keputusan sang kapten.

@syapril81: “Rans FC TDK bisa melepas Hamka Hamzah,Krn adanya rans hamkalah yg merintis dri awal dri nol sampai skrg.”

@mhdzikriiz: “Out dan menjabat jadi asisten ya capt,”
@fayruz_s: “Dan direkrut kembali saat musim depan.”

@reffy_f: “@hamka23hamzah lho kan capt operasi buat turun lapangan lagi sama RANS,kok kontrak abis?.”

@abdmajid_2007: “Sehat selalu capt Idola @hamka23hamzah dan dimudahkan segala ikhtiarnya.”

Hamka Hamzah sendiri saat ini masih menjalani pemulihan pasca-operasi akibat mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligaments) saat berlaga di semifinal RANS Cilegon kemarin.

Bukan tidak mungkin, setelah pulih nanti Hamka Hamzah bakal kembali ke RANS Cilegon dan membantu tim berjuang di Liga 1 musim mendatang.

Hamka HamzahRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini