x

Jadi Cadangan Teja Paku Alam di Persib, Passos Nilai Kiper Muda ini Punya Potensi

Selasa, 8 Februari 2022 21:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih kiper Persib, Luzinho Passos. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memasukkan nama Fadri Sidiq dalam daftar susunan pemain cadangan saat mengahadapi Bhayangkara FC, pada pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (06/02/22).

Menurut pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, Fadri merupakan penjaga gawang muda yang memiliki potensi, sehingga dia dipanggil ke Bali untuk mengisi kekosongan di skuat Maung Bandung akibat paparan Covid-19.

Fadri sendiri merupakan kiper Akademi Persib Kota Bandung, kemudian pada tahun 2021 bergabung dengan Persib yang tampil di Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-18 di bawah asuhan pelatih Yusuf Rojali. Di kompetisi EPA U-18, dia tampil sebanyak 21 laga.

Selain Teja Paku Alam, Persib sebenarnya memiliki tiga penjaga gawang lainnya, yakni Muhammad Natshir, I Made Wirawan, dan Aqil Savik, namun mereka tidak dapat tampil di pekan ke-23.

Baca Juga
Baca Juga

"Kiper ini berusia 18 tahun dan Fadri memiliki potensi," kata Passos, Selasa (08/02/22).

Meski memiliki kualitas sebagai penjaga gawang, Passos menilai Fadri masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan permainannya di skuat Maung Bandung. Apalagi, dia baru bergabung dan menjalankan program latihan bersama tim.

"Tapi kami masih perlu bekerja keras untuk menempatkannya dalam kondisi bermain. Kami baru melakukan dua sesi latihan dan masih butuh proses. Tapi dia punya kualitas yang bagus," ungkap Passos.

 

1. Teja Paku Alam Masih Jadi Andalan

Teja Paku Alam masih jadi andalan di Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Sementara itu, Teja Paku Alam selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang Persib, dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022, dia mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 15 laga.

Pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, Teja Paku Alam sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya di bawah mistar gawang Persib, namun di laga tersebut dia harus kebobolan satu gol.

Gol tunggal Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022 itu, dicetak oleh Sani Rizki saat pertandingan memasuki menit 76. Gol tersebut, membuat skuat Maung Bandung harus takluk dengan skor 0-1.

Persib BandungLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini