x

3 Hal Menarik dari Duel Inter Milan vs AS Roma di Coppa Italia

Rabu, 9 Februari 2022 08:42 WIB
Editor: Juni Adi
Ivan Perisic dan rekan-rekannya di Inter Milan merayakan gol yang bersarang ke gawang AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo).

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah hal menarik dari duel Inter Milan vs AS Roma di perempatfinal Coppa Italia.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Coppa Italia babak perempatfinal, antara Inter Milan vs AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (09/02/22) dinihari WIB.

Tuan rumah berhak melaju ke babak semifinal, setelah mereka menang 2-0 atas AS Roma. Keunggulan Inter Milan diawali oleh gol Edin Dzeko.

Laga baru berjalan dua menit, bomber asal Bosnia itu sudah menjebol gawang mantan timnya memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic. Skor berubah 1-0.

AS Roma coba merespons. Upaya mereka untuk mencetak gol diciptakan oleh Nicolo Zanioli menit ke-17, namun peluang emasnya masih mampu dihentikan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Jual-beli serangan terjadi selama pertandingan babak pertama. Akan tetapi karena penyelesaian akhir yang belum maksimal, tak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki babak kedua, Inter Milan masih mendominasi pertandingan. Sedangkan AS Roma tidak gegabah dan lebih sabar dalam membangun serangan.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, AS Roma justru malah kembali kebobolan. Gawang mereka yang dikawal Rui Patricio, untuk kedua kalinya harus bergetar. Adalah Alexis Sanchez yang menjadi biang keladiya.

Pada menit ke-68 mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu mencetak gol kedua, setelah memanfaatkan umpan Matteo Darmian. Skor berubah 2-0 yang bertahan hingga laga usai.


1. AS Roma Gagal Lagi

Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

AS Roma harus menanggung kekecewaan lagi musim ini di ajang Coppa Italia. Karena dalam dua musim beruntun, mereka harus terhenti langkahnya.

Musim lalu, AS Roma hanya bertahan di babak 16 besar sedangkan musim ini hanya sampai babak perempatfinal. 

Dendam Sang Mantan 

Edin Dzeko kembali tampil apik bersama Inter Milan di laga ini. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan Inter Milan 2-0 atas mantan timnya.

Opta mencatat, untuk pertama kalinya Dzeko mampu mencetak gol dalam rentang waktu dua menit, di sebuah laga kompetisi di Italia. Ini jadi yang kali pertama baginya, sejak pertama kali bermain di Italia di musim 2015/16 silam.

Clean Sheet Lagi

Untuk pertama kalinya sejak 2017, Inter Milan mampu menorehkan clean sheet di laga Coppa Italia. Sebelum lawan AS Roma, terakhir kali Inter mencatatkan clean sheet di Coppa Italia adalah ketika bersua Pordenone.

Inter MilanAS RomaCoppa ItaliaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini